Daftar Batu Permata Untuk Perhiasan Liontin Berlian Asli

Secara umum perhiasan terbuat dari logam mulia seperti platinum, emas kuning, emas putih dan juga perak. Perhiasan yang hanya terbuat dari material logam saja tentu akan terlihat kurang maksimal. Oleh karena itu, perlu ditambahkan batu permata agar terlihat lebih menarik dan berkilauan. Liontin berlian banyak diinginkan oleh para wanita karena terlihat cantik dan anggun. Namun demikian, berlian bukanlah satu-satunya batu mulia yang dijadikan permata perhiasan juga bisa menggunakan jenis batu mulia lainnya.

Jenis Permata Untuk Perhiasan

Berikut merupakan beberapa jenis batu permata yang sering digunakan untuk melengkapi keindahan perhiasan. Setiap jenis batu permata memiliki keunikan warna tersendiri sehingga dapat memberikan kesan yang berbeda terhadap orang yang memakainya. 

Liontin berlian asli
Liontin berlian asli

Berlian

Batu berlian selalu menjadi urutan teratas karena paling banyak digunakan. Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa hampir semua wanita menyukai perhiasan berlian. Hal ini dikarenakan kemampuan berlian yang dapat memancarkan cahaya sehingga terlihat indah berkilauan. Selain itu, harga perhiasan berlian yang fantastis juga memberikan rasa bangga dan percaya diri setiap kali menggunakannya.

Berlian putih merupakan berlian yang paling banyak digunakan untuk perhiasan. Namun demikian, berlian juga memiliki beberapa warna lainnya yang tidak kalah menarik. Anda bisa mendapatkan berlian berwarna hitam, kuning, juga merah muda.

Emerald

Batu emerald juga sering digunakan sebagai alternatife permata perhiasan. Di Indonesia, batu ini lebih dikenal dengan sebutan zamrud. Karakter paling menonjol dari batu emerald yaitu memilih warna hijau yang cantik. Warna hiau tua pada batu emerald ini dihasilkan dari zat kromium dan kelumit.

Batu ini hampir memiliki kepadatan seperti berlian sehingga tidak mudah hancur. Perhiasan yang menggunakan batu emerald ini cocok digunakan untuk Anda yang memiliki karakter kalem dan dewasa.

Ruby

Batu permata cantik lainnya yang juga kerap digunakan untuk perhiasan yaitu ruby. Batu ruby memiliki warna khas yaitu kemerahan, mulai dari merah muda hingga merah gelap. Itulah sebabnya, batu ruby juga dikenal dengan nama merah delima.

Perhiasan yang dipadukan dengan batu ruby banyak digunakan oleh kaum menengah ke atas. Batu ini juga memiliki kesolidan yang bagus sehingga cocok dijadikan permata. Warna merah pada batu ruby dapat melambangkan keberanian, feminine serta keanggunan orang yang menggunakannya.

Sapphire

Anda bisa memiliki liontin berlian model terbaru yang dipadukan dengan batu safir. Perhiasan yang dipadukan dengan batu safir akan terlihat lebih menarik karena warnanya yang khas. Faktanya, batu safir memiliki beberapa warna namun yang paling terkenal adalah warna biru. Warna biru yang dihasilkan batu ini beragam mulai dari biru muda hingga biru gelap. Sama dengan jenis batuan lainnya, batu safir juga memiliki kepadatan yang cukup baik. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir tidak akan mudah hancur.

Aquamarine

Batu aquamarine banyak difavoritkan untuk menjadi permata perhiasan. Sesuai dengan namanya, batu ini memiliki warna biru transparan yang menyerupai air laut. Batu ini juga memiliki tekstur dan cocok digunakan untuk perhiasan spesial. Penggunaan batu aquamarine ini cocok untuk Anda yang berjiwa modern.

Liontin & Bross Mondial Jeweler

Toko perhiasan ternama Mondial Jeweler telah mengeluarkan koleksi liontin berlian model terbaru dengan tema binatang terbang. Menariknya, liontin tersebut sengaja dibuat multifungsi sehingga Anda juga dapat menggunakannya sebagai bros.

Desain multifungsi ini dapat membantu Anda dalam memaksimalkan penampilan. Anda juga dapat menggunakan liontin tersebut di semua acara karena desainnya yang menarik dan unik. Dua burung yang bertengger bersebelahan juga dapat digunakan sebagai perhiasan spesial untuk pasangan Anda.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *