5 Cara Tepat Merawat Cincin Pernikahan Agar Tetap Berkilau

Hal yang paling umum dilakukan pada saat melaksanakan acara pernikahan yaitu bertukar cincin yang dilakukan oleh kedua mempelai. Tukar cincin ini sudah menjadi tradisi yang sudah dilakukan ribuan tahun lalu sebelum masehi. Cincin pernikahan merupakan perhiasan yang akan terus melekat di jari manis kedua pasangan hingga akhir hayat. Agar perhiasan tersebut tahan lama dan tetap berkilau maka harus dirawat dengan baik. Merawat mas kawin juga harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak rusak mengingat perhiasan tersebut sangat berkesan dan bersejarah.

5 Tips Merawat Cincin Nikah

Mas kawin dan perhiasan lainnya haruslah dirawat dengan baik agar tetap terlihat berkilau dan dapat digunakan dalam waktu yang lebih lama. Untuk merawat perhiasan tersebut Anda dapat mengikuti tips berikut.

Tempat Khusus Membersihkan Perhiasan

Jika Anda ingin membersihkan perhiasan dengan aman dan terjamin maka dapat membawanya ke tempat khusus yang menyediakan jasa tersebut. Biasanya, toko perhiasan juga menyediakan jasa untuk membersihkan perhiasan-perhiasan tersebut.

Dengan membawa perhiasan Anda ke tempat tersebut perhiasan pun akan terlihat berkilau seperti baru. Selain itu, mereka juga akan membersihkan debu atau kotoran yang menempel pada perhiasan bahkan pada area yang sulit dijangkau sekalipun. 

Gunakan Perhiasan Pada Acara Tertentu

Cincin pernikahan
Cincin pernikahan

Sesuai dengan namanya, perhiasan digunakan untuk menghiasi penampilan orang yang mengenakannya. Agar perhiasan tidak cepat pudar dan kotor sebaiknya digunakan untuk menghadiri acara tertentu. Bahkan, Anda pun juga bisa melepaskan cincin kawin Anda pada saat melakukan kegiatan. Hal ini bertujuan agar cincin tidak mudah rusak, kotor atau bahkan hilang. 

Bersihkan Dengan Pasta Gigi

Anda juga dapat membersihkan perhiasan sendiri di rumah menggunakan pasta gigi. Caranya cukuup sederhana yaitu lumurkan sedikit pasta gigi pada cincin atau perhiasan lain yang ingin Anda bersihkan. Kemudian gosok perhiasan yang sudah dilumuri dengan pasta gigi menggunakan sikat berbulu halus. Gosok secara perlahan dan jangan menekannya terlalu keras. Jika semua bagian perhiasan sudah digosok dan dirasa bersih lalu bilas menggunakan air hangat. Bilas hingga bersih dan keringkan dengan kain lembut agar tidak menggores perhiasan.

Hindarkan Dari Bahan Kimia

Hampir setiap hari kita terpapar dengan bahan kimia yang mana kandungan bahan kimia tersebut dapat menurunkan kualitas perhiasan. Paparan bahan kimia tersebut paling umum dari kosmetik, krim lotion parfum dan lain-lain. Oleh sebab itu, untuk mengurangi paparan kimia pada perhiasan Anda dapat melepas perhiasan pada saat merias diri, menggunakan lotion dan juga parfum. Sebaiknya tunggu beberapa menit hingga lotion atau parfum meresap baru gunakan perhiasan Anda.

Simpan Di Tempat Khusus

Untuk menjaga kualitas perhiasan juga dapat dilakukan dengan cara menyimpannya di tempat khusus. Sediakan kotak perhiasan sesuai dengan jenis perhiasan masing-masing. Jika Anda mempunyai koleksi cincin lebih dari satu maka sediakan kotak cincin untuk masing-masing. Hal ini dapat menghindarkan perhiasan tergores satu sama lain serta akan menjaga bentuk perhiasan seperti semula.

Mondial Jeweler

Pernikahan merupakan momen yang sangat membahagiakan karena menjadi awal kehidupan yang baru. Untuk melengkapi hari bahagia tersebut Anda dapat memilih koleksi perhiasan dari Mondial Jeweler sebagai cincin pernikahan Anda. Materil cincin pun beragam mulai dari platinum, emas putih, emas kuning dan palladium. Dengan demikian Anda bisa memilih cincin sesuai dengan budget yang sudah ditetapkan.

Jika Anda memiliki budget lebih untuk membeli cincin kawin dapat memilih cincin seperti gambar di atas yang terbuat dari platinum. Cincin tersebut terlihat sederhana namun mewah dengan ornamen berlian yang menghiasinya. Anda juga dapat memilih desain lainnya dengan melihat di website resmi yang tersedia.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *