IDS Pilihan Tepat Sekolah Cyber Security Indonesia

IDS atau yang dikenal dengan International Design School memang sudah memiliki reputasi bagus. Hal ini dikarenakan kualitas IDS yang sudah terbukti dan terpercaya. Salah satu program terbaru dari IDS yaitu program studi Cyber Security. Adanya program studi ini membawa kabar baik bagi dunia Cyber Security Indonesia. Maraknya kejahatan criminal berbasis online membuat kemampuan Cyber Security ini wajib dipelajari. IDS sebagai sekolah design yang bertaraf internasional mendukung siapapun itu yang ingin belajar tentang Cyber Security. Oleh karena itu dibentuklah program studi yang khusus membahas hal ini.

Kelas Cyber Security

Kelas Cyber Security merupakan jenis kelas full time yang ada dalam program studi Teknik Informatika. Kelas Cyber Security fokus pada Teknik Pengamanan dan Proteksi dunia maya. Nantinya, pada mahasiswa Cyber Security Indonesia diharapkan mampu merancang sistem sekuriti, teknik pertahanan dari hacker atau Cyber Attack, pengujian sistem hingga menguasai teknik meretas legal atau sesuai dengan hukum yang berlaku.

cyber security indonesia
cyber security indonesia

Berdasarkan dari output yang diharapkan pada mahasiswa, jadi materi yang disampaikan pada perkuliahan ini diantaranya adalah:

  1. Teknik pengamanan
  2. Proteksi dunia maya
  3. Teknik merancang sistem sekuriti
  4. Teknik pertahanan dari hacker
  5. Materi penguji sistem
  6. Teknik meretas yang legal

Cyber Attack merupakan ancaman nyata pada dunia maya. Jumlah serangan di dunia maya sangatlah banyak. Apalagi di dunia bisnis, tentu saja nantinya kemampuan Cyber Security sangat dibutuhkan di dunia bisnis. Di dunia pemerintahan peran Cyber Security juga sangat penting, mengingat betapa rahasianya dokumen pemerintahan. Sedangkan jumlah orang yang memiliki kemampuan Cyber Security di Indonesia masih sangat sedikit. Melihat dari keadaan tersebut di atas, tentu saja seorang Cyber Security mempunyai prospek masa depan yang cerah.

Cyber Security adalah salah satu mata kuliah peminatan yang begitu interaktif, sebab tuntutan skill wajib sesuai dengan kondisi nyata di dunia peretasan. Tugas kuliah dari mata kuliah peminatan ini juga mendekati keadaan nyata, kreativitas dan kemampuan mencari solusi akan menjadi satu. Semua hal di atas akan menjadi satu dalam satu ruangan yaitu pengembangan skill Cyber Security mahasiswa.

Mata Kuliah Pilihan

Mata kuliah pilihan dalam program studi ini yaitu:

  1. Artificial Intellegence
  2. Network Penetration Testing
  3. Algorithm Design and Analysis
  4. Shell Scripting
  5. Network Administration
  6. Network Programming
  7. Computer Security Foundation
  8. Database System
  9. Software Security
  10. Cyber Law
  11. Network Cryptography
  12. Human and Computer Interaction
  13. Secure Programming
  14. Computer Forensic, dan
  15. Cyber Forensic

Pilihan Karir

Seseorang yang memiliki kemampuan Cyber Security memiliki kesempatan untuk memilih karir sebagai berikut ini:

  1. Penetration Tester
  2. Secure Software Developer
  3. Network Security Administrator
  4. Information Security Analyst
  5. Computer Security Architect
  6. Cyber Intelligence Officer
  7. Academician in Cyber Security (Lecturer, Trainer, and Researcher)

Syarat Mengikuti Kelas

Ada dua syarat untuk mengikuti kelas ini, yaitu:

  1. Lulus SMA atau SMK atau MAN dan sederajat
  2. Lulus seleksi masuk

Tunggu apalagi, jadilah Cyber Security Indonesia dengan mendaftarkan diri di IDS. Kunjungi website resmi IDS untuk informasi lebih lanjut, atau Anda bisa juga langsung mendatangi kantor IDS di Jalan Raya Kalibata Nomor 1 Jaksel.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *