Tips Memilih Cincin Berlian Pria yang Simpel dan Elegan

Dalam memilih cincin berlian pria, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya cincin tersebut bisa terlihat simpel dan elegan di jari Anda. Anda perlu mengetahui beberapa faktor yang dapat menentukan tampilan dari sebuah cincin yakni desain, detail dan juga warna. Untuk menyempurnakan acara pernikahan Anda, tentu Anda perlu memilih model serta tone warna yang tepat. 

Anda yang sebelumnya belum pernah membeli cincin mungkin akan merasa kebingungan. Oleh sebab itu, simak beberapa tips yang dapat membantu Anda menemukan cincin pria terbaik untuk pernikahan Anda:

  • Pilih model yang sederhana

Untuk menampilkan kesan maskulin saat memakai cincin berlian, Anda perlu memilih model yang sederhana. Pemilihan model model cincin yang rumit dan batu berlian yang berlebihan dapat menampilkan kesan feminin. Tapi dengan model cincin yang sederhana, cincin yang Anda pilih akan menyita perhatian sebab menampilkan kesan yang maskulin.

cincin berlian pria
cincin berlian pria
  • Pilih model potongan berlian yang tepat

Setelah memilih model yang sederhana, Anda perlu menentukan model berlian. Model berlian yang sesuai untuk pria adalah cushion atau round cut. Kedua model potongan tersebut tidak akan tampak berlebihan atau apabila dijadikan mata untuk cincin pria. Selain itu, ukuran dari berlian juga perlu diperhatikan. Pastikan ukuran berlian sesuai dengan besar cincin.

  • Pastikan keaslian dari berlian 

Setelah memperhatikan model cincin serta besarnya berlian yang dijadikan mata cincin, Anda perlu memastikan bahwa berlian yang digunakan asli. Tentu Anda harus lebih berhati – hati dalam memilihnya. Anda dapat membeli cincin berlian asli di Mondial Jeweler. 

  • Sesuaikan tone logam dengan warna berlian

Pada umumnya, cincin berlian terbuat dari logam perak atau emas. Kedua logam tersebut mempunyai warna yang cenderung netral sehingga sangat cocok untuk cincin berlian pria. Selain itu warna tersebut juga lebih mudah dipadukan dengan warna pakaian yang dikenakan dan membuat penggunaannya tampak lebih stylish. Anda bisa memilih sesuai dengan selera Anda. Rose gold dan white gold sangat cocok dipadukan dengan berlian putih berkilauan sebab memang warnanya cenderung lebih netral.

Bagi Anda yang menyukai kombinasi antara white gold & rose gold, maka Flamma Wedding Ring dan Keavy Wedding Ring dari Mondial Jeweler bisa menjadi pilihan yang tepat. Koleksi terbaru Flamma dari Mondial Jeweler hadir dengan kombinasi white gold & rose gold 6,030 gram. Cincin solitaire wedding ring tersebut tambah sempurna dengan tambahan round berlian Mondial Excellent Cut (MEC) 0,40 carat.

Koleksi lain dari Mondial Jeweler yang tampak memukau adalah Keavy Wedding Ring. Cincin ini hadir dengan material white gold 15,710 gram dengan aksen rose gold pada tepinya. Dipadukan dengan berlian MEC 0,30 carat di bagian tengah yang membuat wedding ring ini tampak lebih menawan. Untuk model cincin prianya mempunyai tekstur yang tampak seperti ombak yang lebih sederhana tanpa hiasan berlian. 

Namun jika Anda lebih suka cincin rose gold tanpa kombinasi, maka Amaia Wedding Ring atau Oriana Wedding Ring akan menjadi pilihan tepat. Amaia Wedding Ring terlihat bold dengan material rose gold 15,449 gram dengan 0,40 carat berlian MEC ditengahnya. Sedangkan Oriana Wedding Ring sangat cocok untuk Anda yang menginginkan sentuhan wedding ring klasik dan stylish yang tak lekang oleh waktu. 

Bagaimana apakah Anda tertarik dengan model cincin berlian pria yang elegan dan juga simpel? Segera kunjungi website atau Instagram Mondial untuk melihat versi detailnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *