TRAVELLING MINIM DENGAN BUDGET 3 JUTA

budget traveling
budget traveling

Rutinitas pekerjaan dan pendidikan yang menguras tenaga tentu menjadi alas an mengapa traveling adalah hal yang paling di idamkan. Namun beberapa orang perlu berfikir untuk menentukan akan pergi traveling atau tidak, sesuai dengan budget traveling atau tidak dan lain sebagainya. Budget menjadi poin yang amat dipertimbangkan. Bagaimana dengan budget 3 juta? Tentu anda dapat melakukan traveling loh. Bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut ini.

Waktu singkat

Dengan 3 juta anda tetap dapat melakukan traveling meski dengan waktu yang singkat. Perjalanan dilakukan ke satu atau dua kota terdekat saja. namun jangan cemas, meski hanya dilakukan dengan jarak yang relative singkat namun traveling bersama keluarga tetap akan berkesan. Persiapkan barang-barang yang anda perlukan berupa pakaian, ponsel, buku, makanan dan hal yang penting lainnya untuk membuat perjalanan lebih menyenangkan.

budget traveling
budget traveling
(source:https://i1.wp.com/klikall.com/blog/wp-content/uploads/2019/03/skiwsmiw.png?fit=800%2C600&ssl=1)

Transportasi

Anda dapat menggunakan transportasi jalur darat seperti bus dan kereta api. Pilih transportasi yang menurut anda nyaman dan aman. Untuk mengantisipasi mabuk darat,anda dapat mempersiapkan obat angin meskipun kini transportasi darat telah dibuat senyaman mungkin untuk meminimalisir terjadinya hal tersebut.

Jika anda memiliki mobil, maka isilah penuh bensin anda serta cek kelengkapan mesin untuk menjamin keselamatan. Namun jika anda pergi beramai-ramai bersama teman dan komunitas anda dapat melakukan road tip menggunakan motor loh. Tentunya bepergian dengan teman dalam jumlah yang banyak memberikan kesan dan pengalaman tersendiri.

Penginapan

Meski hanya memiliki budget yang minim, namun anda tetap dapat memilih penginapan dengan suasana yang asri dan nyaman. Belakangan ini, banyak jejaring sosial yang menawarkan penginapan murah yang tentu dengan pelayanan yang aman dan nyaman. 

Nah, itulah tips memanfaatkan budget traveling dengan dana 3 juta. Dengan 3 juta anda sudah dapat melakukan traveling yang menyenangkan baik sendiri maupun berkelompok. Maka, mulailah untuk menyusun rencana sedini mungkin agar dapat anda persiapkan segala sesuatunya. Semoga tips ini bermanfaat untuk anda dan selalu utamakan keselamatan dan keamanan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *