4 Cara Memilih Cincin yang Cocok untuk Mempelai Pria

Dapat dikatakan bahwa berlian merupakan barang yang selalu dikaitkan dengan wanita di kalangan umum dan selalu dianggap sebagai sesuatu yang bersifat feminis sehingga jarang sekali ada pria yang mengenakan berlian ke tubuhnya berkat stigma ini. Sedangkan bisa saja seorang lelaki mengenakan berlian asalkan berlian tersebut memiliki desain, detail perhiasan seperti cincin, atau pun juga diamond engagement ring yang cocok dengan fisik seorang pria.

Sekarang ini berlian sudah sangat biasa dikenakan dan digunakan banyak pria baik sebagai aksesoris, lambang status, kekuasaan, atau bahkan hanya sekedar menunjukkannya sebagai lambang kebanggaan dengan diri sendiri. Belum lagi apabila cincin berlian juga bisa digunakan pria untuk cincin tunangan.

Apabila kamu adalah seorang pria maka kamu dapat memilih cincin berlian sendiri dengan memperhatikan beberapa hal dibawah ini agar tidak salah pilih.

  • Pilih Berlian Ilusion

Pada dasarnya seorang pria merupakan pribadi yang tidak terlalu boros, jadi jika kamu adalah salah satu pria yang seperti demikian terutama untuk urusan ini maka kamu bisa memilih berlian tipe illusion atau berlian-berlian kecil yang kemudian dibentuk sedemikian rupa seakan-akan seperti berlian utuh.

Jika kamu masih belum percaya bahwa berlian illusion ini lebih murah, kamu dapat membandingkan antara perhiasan dengan berlian yang memiliki bentuk utuh biasanya berharga Rp 50 juta sedangkan untuk berlian Illusion kamu bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp 5 hingga Rp 8 juta.

Diamond Engagement Ring
Diamond Engagement Ring
  • Memastikan Orisinalitas dan Kualitas

Ketika seseorang ingin membeli suatu barang, biasanya akan dilakukan sebuah riset terlebih dahulu. Mulai dari harga barang sampai kualitas barang di toko mana yang sekiranya dapat diandalkan.

Begitu juga dengan berlian, sebelum kamu membeli berlian akan ada baiknya kamu memastikan terlebih dahulu orisinalitas atau keasliannya dan juga kualitasnya. Pilih perhiasan berlian sesuai dengan yang kamu inginkan atau sesuai dengan orang yang ingin kamu berikan.

  • Pilih Bentuk Sederhana

Sebenarnya masih banyak diantara para pria yang tidak terlalu suka mengenakan cincin, bahkan cincin pernikahan sekalipun. Hal ini disebabkan oleh stigma yang berpendapat bahwa hanya wanita saja yang bisa mengenakan cincin perhiasan emas atau berlian. 

Lalu jika kamu ingin membeli sebuah perhiasan berlian tanpa harus merasa malu dengan pandangan tersebut maka ada baiknya kamu membeli berlian dengan bentuk atau model yang sederhana.

Tentunya berbeda ketika seorang pria menggunakan batu akik yang besar, menggunakan cincin dengan ukuran besar tentu akan sangat terlihat aneh bagi seorang pria karena umumnya cincin berlian berukuran besar hanya dikenakan oleh wanita.

Maka akan lebih baik jika kamu memilih cincin dengan bentuk sederhanayang dapat kamu lihat dari ketebalan cincinnya. Kemudian ditambah dengan warna yang tidak terlalu mencolok sehingga dapat membuat cincin yang dikenakan semakin tidak terkesan terlalu feminim.

  • Pilih Tone Warna Pada Logam Cincin

Setiap orang memiliki warna favorit yang berbeda-beda, ada yang lebih suka warna-warna kalem, tapi ada juga yang justru sebaliknya. Begitu juga dengan cincin yang akan kamu kenakan, pasti akan lebih puas membelinya jika ada warna yang kamu suka.

Bahan cincin yang terbuat dari bahan logam perak dan emas biasanya hanya memiliki warna netral yang cocok untuk dipadukan dengan warna pakaian yang kamu kenakan. Selain itu kamu juga dapat memilih tone warna logam sesuai mata berlian yang kamu beli.

Cincin dengan tone logam warna emas tentunya akan cocok dengan berlian berwarna merah, hitam, dan coklat. Sedangkan tone logam cincin silver yang lebih netral daripada warna emas tentu akan cocok dengan berbagai warna berlian.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *