Kandungan Susu yang Mendukung Pertumbuhan Tinggi Anak

Pertumbuhan dan perkembangan anak merupakan perhatian utama para orang tua. Setiap orang tua berusaha memenuhi kebutuhan si Kecil untuk mendukung pertumbuhannya berjalan optimal. Salah satu pertumbuhan si Kecil yang paling dikhawatirkan orang tua adalah tinggi badannya. Pemberian nutrisi lengkap dan susu untuk pertumbuhan tinggi badan cukup penting. Berikut ini adalah beberapa kandungan susu yang membantu mendukung pertumbuhan tinggi badan si Kecil:

Susu untuk Pertumbuhan Tinggi Badan
Susu untuk Pertumbuhan Tinggi Badan

Kalsium

Kalsium merupakan kandungan terbesar dalam susu pertumbuhan. Kandungan ini penting sekali untuk pertumbuhan tulang si Kecil. Pasalnya, kalsium memiliki peran dalam pertumbuhan tulang yang baik serta menghantarkan transmisi impuls saraf. Manusia sebenarnya memiliki kalsium di dalam tubuh yang bisa diambil. Namun jumlahnya tidak mencukupi sehingga membutuhkan asupan dari makanan atau minuman yang dikonsumsinya.

Protein

Selain kalsium, susu untuk pertumbuhan tinggi badan juga memiliki kandungan protein yang tinggi. Kandungan makronutrien ini memiliki peran penting dalam membangun berbagai jaringan tubuh si Kecil. Asam amino di dalamnya mampu menjaga kesehatan gigi, tulang, jaringan, kulit, otot, serta organ penting. Anak-anak pada umumnya membutuhkan asupan protein yang lebih tinggi dibandingkan orang dewasa untuk pertumbuhannya.

Vitamin D

Vitamin D merupakan zat yang akan bekerja sama dengan fosfat dan kalsium dalam membentuk tulang yang kuat dan sehat. Kekurangan vitamin D menyebabkan pertumbuhan si Kecil kurang optimal bahkan bisa menyebabkan masalah yang lebih serius seperti penyakit rakhitis. Rakhitis sendiri adalah kelainan tulang yang menyebabkan tulang menjadi lunak dan lemah.

Fosfor

Fosfor dalam pertumbuhan si Kecil berperan untuk menyimbangkan asam dan basa. Secara tidak langsung, fosfor juga membantu membentuk struktur tulang menjadi lebih kuat. Kebutuhan fosfor si Kecil harus terpenuhi agar pertumbuhan tulang berjalan dengan optimal.

Itulah beberapa kandungan susu pertumbuhan yang mampu mendukung pertumbuhan tinggi badan si Kecil. Sebagai rekomendasi susu untuk pertumbuhan tinggi badan, Bunda bisa memilih susu dari Nestle yaitu Dancow FortiGro. Terdapat beberapa varian susu yang dihadirkan seperti Dancow FortiGro Instant, Dancow FortiGro Instant Cokelat, Dancow FortiGro Full Cream, dan Dancow FortiGro UHT. Langsung saja kunjungi website Nestle Dancow FortiGro di fortigro.dancow.co.id untuk informasi selengkapnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *