Pentingnya Memantau Berat Badan Ideal Anak

Apakah Anda menganggap berat badan anak Anda ‘sehat’? Atau apakah Anda khawatir mereka mungkin kelebihan berat badan? Berat badan kurang? Ini adalah pertanyaan umum yang sering didengar oleh para profesional kesehatan dari orang tua. Penting untuk tidak terlalu menekankan berat badan ideal anak Anda. Tidak baik untuk harga diri atau kepercayaan diri jika seorang anak menjadi terlalu sadar tentang berat badan mereka. Dan / atau fakta bahwa berat badan mereka mungkin lebih (atau kurang) daripada teman-temannya.

Sebaliknya, fokuslah membangun fondasi untuk gaya hidup sehat sejak dini melalui Nestle Cerelac. Sehingga anak Anda berada di jalur yang benar untuk menjadi orang dewasa yang sehat. Penting bagi orang tua untuk menjadi teladan kebiasaan sehat. Karena anak-anak belajar makan seumur hidup dan kebiasaan aktivitas fisik di usia muda serta cenderung membentuk kebiasaan yang mereka lihat pada orang tua mereka.

berat badan ideal anak
berat badan ideal anak

Jadi, Apakah Berat Badan yang Ideal Itu?

Tidak ada dua anak yang persis sama, tetapi ada beberapa pedoman dasar untuk menilai berat badan anak. Dan apakah berat badannya berada dalam ‘kisaran sehat’ saat mereka tumbuh. Para profesional kesehatan mengukur pertumbuhan anak-anak dengan membandingkan tinggi, berat badan, dan Indeks Massa Tubuh dengan grafik pertumbuhan standar.

Haruskah Memantau Berat Badan Anak?

Ya, tetapi jangan terlalu fokus memantaunya! Mengawasi berat badan anak Anda penting karena berat badan ideal anak sangat penting bagi tubuh muda saat mereka tumbuh dan berkembang. Ini juga dapat membantu mengidentifikasi masalah lebih awal sehingga Anda bisa mendapatkan bantuan jika diperlukan.

Berat badan ideal anak selama masa kanak-kanak menurunkan risiko kelebihan berat badan atau obesitas saat dewasa. Serta menghindarkan mereka dari risiko mengembangkan penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan tekanan darah tinggi. Ini juga berarti anak Anda:

  • Mendapatkan nutrisi yang tepat untuk tumbuh kembang
  • Tidak memberi tekanan ekstra pada perkembangan tulang dan persendian
  • Cenderung memiliki kepercayaan diri yang tinggi
  • Kecil kemungkinannya untuk di-bully, atau berjuang untuk mendapatkan teman di sekolah
  • Dapat aktif secara fisik dan berpartisipasi dalam olahraga dan aktivitas lain dengan teman-temannya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *