3 Manfaat Buah untuk Anak dan Penjelasannya

Ada banyak sekali manfaat buah untuk si kecil. Selain bagus untuk kesehatan, buah juga bagus untuk kecerdasan mereka, lho, mam. Namun sayangnya, masih banyak anak yang tidak mendapatkan asupan buah yang cukup setiap harinya.

Ada 3 manfaat yang paling mendasar. Nah, berikut akan kami jelaskan sat per satu manfaatnya, lengkap dengan penjelasannya:

Manfaat Buah
Manfaat Buah
  1. Meningkatkan Asupan Gizi si Kecil

Hal utama yang bisa didapatkan dari buah oleh si kecil adalah asupan gizi yang tergolong sangat tinggi. Buah kaya akan kandungan serat dan nutrisi penting. Bahkan, buah juga mampu memenuhi kebutuhan gizi bayi maupun anak-anak.

Ada cukup banyak jenis buah yang bisa bunda berikan kepada si kecil. Beberapa jenis buah yang paling direkomendasikan seperti jeruk, stroberi, pepaya, dan masih banyak jenis buah-buahan lainnya.

Usahakan untuk memberi mereka asupan buah yang bervarian. Artinya, bunda bisa memberi buah setiap hari dengan jenis yang berbeda-beda.

  1. Mengurangi Obesitas si Kecil

Seperti yang kami jelaskan di atas, buah memiliki kandungan serat yang tinggi. Nah, kandungan inilah yang bagus untuk mengurangi obesitas pada si kecil.  Mam bisa mengganti cemilan manis si kecil dengan buah-buahan. Misalnya, mengganti  makanan manis mereka dengan buah-buahan.

Anda juga bisa mengoptimalkannya dengan memberi si kecil sayuran. Sayuran sangat bagus sekali untuk kebutuhan asupan gizi dan juga nutrisi mereka. Keduanya juga bagus untuk kesehatan.

  1. Menjaga Pencernaan si Kecil Agar Sehat

Kesehatan pencernaan si kecil memiliki peran yang penting untuk tubuh si kecil. Pencernaan yang sehat bagus untuk penyerapan nutrisi yang optimal. Selain itu, pencernaan juga dapat mendukung perkembangan dan juga pertumbuhan si kecil.

Konsumsi serat setiap hari sangat bagus sekali untuk kesehatan pencernaan si kecil. Mom juga bisa memenuhi asupan serat harian si kecil.

Kesimpulan

Buah-buahan merupakan jenis asupan makanan terbaik untuk si kecil. Kandungan nutrisi dan seratnya bagus untuk kesehatan si kecil. Mam bisa memberinya setiap hari agar si kecil bisa tumbuh sehat dan juga cerdas.

Demikian penjelasan seputar manfaat buah yang perlu mam ketahui. Pastikan mereka mendapatkan asupan buah-buahan untuk menjaga kesehatannya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *