8 Alasan Kenapa Kamu Harus Belajar Animasi

Bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan kamu ke perguruan tinggi dan masih bingung dalam memilih jurusan. Sepertinya kamu bisa menjadikan jurusan animasi sebagai salah satu pertimbangan untuk kelanjutan pendidikan kamu. Memang dalam perihal jurusan ini kamu juga bisa mengikuti kursus animasi, tapi alangkah lebih baik lagi jika kamu melanjutkannya ke pendidikan lanjut karena dengan begitu kamu akan mendapatkan berbagai macam pengalaman dan informasi yang lebih lengkap lagi dari para ahli di perguruan tinggi nanti.

Banyak hal yang bisa kamu dapatkan dengan belajar animasi baik dengan mengikuti kursus animasi atau bahkan mengambil jurusan animasi di pendidikan formal. Berikut ini keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

Kursus Animasi
Kursus Animasi
  • Jurusan yang dianggap keren

Yap, betul banget! Jurusan ini merupakan salah satu jurusan yang bergengsi jaman sekarang ini karena banyak perusahaan yang seringkali membutuhkan tenaga ahli dalam bidang ini. Jadi, jangan heran jika nanti kamu memiliki banyak saingan di dunia kerja.

Proses belajar animasi itu menyenangkan

Tidak bisa dipungkiri lagi, mengerjakan sesuatu akan lebih menyenangkan jika memang kita memiliki bakat di bidang tersebut. Terutama buat kamu yang gemar menggambar pasti akan lebih senang lagi apabila melihat apa yang kamu gambar menjadi hidup. Tentu hal ini akan menjadi proses belajar yang menyenangkan, bukan?

Belajar film editing dengan menggunakan visual effect

Selanjutnya dengan memilih belajar animasi baik melalui kursus animasi atau bahkan berkuliah di jurusan animasi maka kamu akan mempelajari editing film dengan menggunakan efek visual seperti animator-animator profesional yang sudah membuat berbagai macam animasi untuk film-film bergenre sci-fi atau film lainnya yang membutuhkan bantuan efek visual.

Mempelajari hal lain yang berkaitan dengan animasi

Selain mempelajari seputar animasi, kamu juga akan mempelajari beragam hal mengenai materi lainnya seperti fotografi, mempelajari proses produksi sebuah film. Tidak heran apabila bidang ini memiliki banyak sekali peminat. Selain memiliki prospek kerja yang tinggi, proses belalajarnya pun sangatlah menyenangkan.

  • Prospek kerja yang tinggi di masa depan

Alasan selanjutnya yaitu dengan belajar animasi hingga menjadi animator profesional, kamu akan memiliki jaminan masa depan yang cukup menjanjikan karena apabila dilihat lagi akan banyak sekali perusahaan yang membutuhkan tenaga ahli di bidang ini.

Animator profesional memiliki kemungkinan berkarir hingga ke mancanegara

Dengan menjadi animator handal kamu bisa memiliki masa depan karir yang sangat cerah. Terlebih lagi apabila berbagai karya yang sudah kamu buat diakui oleh berbagai rumah produksi di berbagai negara. Maka kamu bisa berselancar kesana kemarih dengan bermodalkan ahli di bidang ini.

  • Masih belum banyak animator di Indonesia

Dapat dikatakan bahwa masih belum banyak animator profesional atau animator handal di Indonesia. Jadi, kamu masih memiliki peluang besar untuk memiliki karir yang cemerlang di negara ini dengan menekuni bidang animasi. Berdasarkan data, jumlah animator di Indonesia masih tergolong rendah diantara negara ASEAN lainnya. Maka dengan belajar animasi kamu bisa menjadi salah satu dari sedikitnya jumlah animator di Indonesia.

  • Animator memiliki gaji yang sangat menjanjikan

Alasan yang terakhir jelas sangat pasti karena tidak semua orang memiliki bakat dalam bidang ini. Maka dari itu dengan memiliki bakat di bidang animasi dan menjadikannya karir, bisa dibilang kamu akan memiliki masa depan yang menjanjikan dengan gaji yang cukup tinggi.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *