Cara Memastikan Perkembangan Anak 5 Tahun Tumbuh Sehat dan Cerdas

Sampai saat ini masih banyak orang tua yang belum paham mengenai fondasi perkembangan anak 5 tahun. Demi mendukung tumbuh kembang anak, membutuhkan asupan nutrisi yang cukup.

Kenyataannya masih banyak anak usia 5 tahun yang belum mendapatkan nutrisi untuk mendukung tumbuh kembangnya. Nah, agar anak bisa tumbuh sehat dan cerdas, bisa ikuti penerapan berikut ini :

  1. Memberikan asupan makanan yang seimbang

Langkah pertama yang perlu dilakukan para moms adalah memberikan makanan yang bergizi dan seimbang. Kalau sampai penerapan pola makan salah akan membuat anak kekurangan gizi lebih. Pastikan anak sudah terpenuhi nutrisi seimbang seperti karbohidrat, protein, vitamin, zat besi, dan kalsium.

  1. Melatih kemampuan fisik anak

Pada usia 5 tahun anak sudah semakin lincah, akan terlatih keterampilan motorik kasar dan motorik halus. Agar lebih optimal, mums bisa mengajaknya bermain di taman seperti jungkat-jungkit dan ayunan. Melatih anak untuk memakai pakaian, membersihkan gigi, berenang, dan istirahat cukup minimal 8 jam.

perkembangan anak 5 tahun
perkembangan anak 5 tahun
  1. Memberikan susu yang bernutrisi

Anak usia 5 tahun sampai 12 tahun itu membutuhkan kalsium tinggi yaitu sekitar 1000 mg kalsium per hari. Jadi mums harus paham itu agar asupan nutrisi si kecil akan terpenuhi. Selain membentuk kepadatan gigi dan tulang, kalsium ini juga baik untuk membangun jaringan, dan perkembangan sel otak.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun.

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

Demikianlah penjelasan mengenai cara memastikan perkembangan anak 5 tahun lebih optimal. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa bermanfaat untuk mums dalam memberikan nutrisi terbaik untuk si kecil.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *