Mengenal Kognitif Pada Perkembangan Anak 2 Tahun

Ketika anak menginjak usia 2 tahun, cukup banyak perkembangan yang terjadi pada anak tersebut. Hal itu seiring berjalannya waktu akan terus mengalami perubahan dan perubahan sesuai masa perkembangan anak tersebut. Dan diantaranya dalam perkembangan anak 2 tahun bisa kita lihat dari perubahan fisik, sosial dan kognitif. Dalam otak mereka berkembang hampir mencapai 75% dari volume otak orang dewasa serta akan tetap terus tumbuh hingga mencapai ukuran maksimal ketika anak beranjak pada umur 17 tahun. 

Ketika otak yang sedang dalam masa perkembangan akan dapat meningkatkan memori pada otak anak untuk merespon keterampilan observasi yang telah disempurnakan. Selain pada masa – masa perkembangan, anak juga masih dalam tahap mengeksplorasi objek dalam menggunakan indranya.

perkembangan anak 2 tahun
perkembangan anak 2 tahun

Namun sayangnya pada waktu yang sama, kemampuan memori anak justru bisa menimbulkan beragam respon seperti momen menyedihkan, rasa takut serta lain sebagainya. Perkembangan anak 2 tahun ini ternyata anak juga mulai melakukan sebuah percakapan yang imajiner dengan beragam mainan favorit. 

Namun lebih jelasnya apa saja perkembangan kognitif pada anak pada usia 2 tahun ini, kita lihat jelasnya sebagai berikut :

  1. Aktif dalam menunjukkan sebuah benda yang ada sebutan namanya
  2. Bisa mengikuti sebuah instruksi dalam 2 langkah seperti mengambilkan sesuatu dan selanjutnya menaruh ke tempat tertentu. 
  3. Anak sudah mulai terlibat dalam sebuah permainan seperti menunjukkan sikap pura – pura atau sebagainya. 
  4. Bisa menemukan tempat yang berada di sebuah tempat yang sengaja yang disembunyikan orang tua. 
  5. Anak mulai bisa mengerutkan raut wajah sesuai ekspresi anak 

Dalam perkembangan anak 2 tahun orang tua memang juga wajib mengontrol seluruh asupan nutrisi anak tersebut. Karena dalam masa tumbuh kembangnya anak harus didampingi dengan nutrisi yang cukup. Dan untuk orang tua juga perlu memberi asupan tambahan seperti susu Nestle Dancow. Susu Nestle Dancow yang diperkaya dengan beragam nutrisi, vitamin dan juga mineral sangat cocok untuk tumbuh kembang anak. 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *