Model Busana Muslim Yang Harus diperhatikan 

 

Perkembangan model busana muslim tahun sekarang sangatlah pesat seiring kebutuhan muslimah yang ingin tampil menawan. Model busana muslim sudah bervariasi dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk sekarang anda tidak perlu lagi ragu untuk menghadiri acara-acara penting dengan pakaian muslim. Bahkan semua orang dapat mengenakan baju muslim yang diinginkan dengan berbagai model. Selain terlihat anggun, pemakai juga tampak sopan dan sesuai dengan syariat agama. 

Ada beberapa model busana muslim yang bisa dijadikan referensi untuk kebutuhan busana Anda.

 

  • Busana Muslim yang baik membuat tampilan menjadi lebih syar’i

Yang sedang hits  di jaman sekarang ini adalah hijab syar’i. Hijab syar’i ini merupakan busana muslim yang simple cukup one step. Namun, dalam berhijab dan tetap tampil fashionable yang harus sesuai dengan kaidah hukum Al Quran.

Dianjurkan untuk tidak mengenakan pakaian yang terlalu ketat, yang dapat membentuk dan memperlihatkan lekuk tubuh. Yang terpenting adalah berhijab secara keseluruhan dari atas hingga bawah dengan baik sebagaimana yang sudah digariskan di Al Quran.

Model busana muslim yang harus diperhatikan

  • Sesuai dengan kondisi dan kegiatan 

Dalam Model busana muslim yang akan Anda kenakan, tentunya harus menarik dan tepat jika sesuai dengan kondisi dimanapun Anda berada. Jika ingin bepergian santai sekedar jalan-jalan atau hangout, Anda  dapat mengenakan busana muslim berlapis blues dan blazer atau gamis.

Sebaliknya, untuk acara pesta Anda bisa mengenakan busana yang bermotif atau bisa juga memakai jumpsuit yang dipadukan dengan sepatu wedges. Begitu pula untuk Anda yang pekerja kantoran, bisa mengenakan kemeja motif atau polos dengan rok panjang.

 

  •  Gunakan pakaian yang tidak terawang

Dalam memilih model busana muslim kita tidak boleh asal memilih, 

yang pertama dalam memilih busana adalah pilihlah baju yang tidak terawang atau tembus pandang, walaupun baju muslim tersebut tipis di bagian lengan saja Anda gunakan manset untuk menutupi bagian tubuh yang terawang supaya tidak terlihat jelas.

 

  • Gunakan Bahan Yang Nyaman

Untuk memilih busana yang tepat, Anda harus pandai dalam pemilihan bahan. karena bahan yang tepat dapat memberikan kenyamanan. Sebagus apa pun model dan motif, apabila tidak nyaman saat digunakan, itu sangatlah tidak enak. Pakailah bahan yang dingin dan lebih menyerap keringat supaya saat menggunakan baju dalam waktu yang lama akan tetap nyaman dan jika pun berkeringat akan terserap.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *