3 Cara Top Up Emoney Bank Sinarmas dan Fungsi Dari e-Money

Semakin berkembangnya teknologi dan dunia bisnis yang dilakukan secara online, membuat kita juga harus mengikuti perkembangan jaman. Jika dulu transaksi bisnis dan keuangan dilakukan secara cash atau transfer, sekarang ada cara baru lagi yang begitu mudah. Yaitu dengan e-money. Bank Sinarmas juga mengikuti perkembangan ini dan menyediakan fitur bagi nasabahnya dalam hal penyediaan e-money. Cara top up emoney di Sinarmas ada berbagai cara dan pengoperasiannya begitu sederhana.

Penggunaan e-money bukan hanya diperuntukan untuk melakukan pembayaran saja. Namun, bisa juga dilakukan untuk berbagai transaksi.

Anda yang hobi berbelanja, baik itu secara online atau offline, tak lagi direpotkan dengan penggunaan uang cash. Dengan mengisi e-money saja, pembayaran belanja bisa dilakukan secara online, tanpa repot lagi menghitung lembaran uang. Pembayaran dengan cara ini pun, memproses transaksi keuangan dengan begitu cepat. Tidak perlu menunggu berjam-jam hingga pembayaran beres. Bahkan, bisa dilakukan hanya dengan hitungan detik. Dan transaksi pembayaran Anda sudah selesai.

cara top up emoney
cara top up emoney

Di Bank Sinarmas, cara top up emoney setidaknya bisa dilakukan dengan 3 cara. Cara-cara ini pun masih terdapat pilihan yang memudahkan.

Adapun 3 cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan top up e-money di Bank Sinarmas adalah sebagai berikut:

1. Melalui channel Bank SInarmas

Cara ini terbagi lagi dengan berbagai cara. Bisa melalui ATM, mobile banking SimobiPlus, Internet banking, dan juga teller

2. Melalui bank lain

Sama halnya dengan channel Bank Sinarmas, cara top melalui bank lain juga bisa dilakukan melalui ATM yang berlogo ATM Bersama, Prima dan Alto. Melalui teller bank lain, internet banking dan mobile banking dari bank berbeda

3. Gerai Alfamart

Untuk kemudahan, apalagi gerai Alfamart begitu banyak tersebar di seluruh Indonesia, top up juga bisa dilakukan di sini. Hanya saja, yang perlu Anda ketahui, melakukan top up di Alfamart akan dikenakan biaya layanan sebesar Rp1.500

Fungsi e-Money

Sebenarnya penggunaan e-money di Indonesia sudah umum dilakukan. Namun begitu, masih banyak yang tidak ingin menggunakannya dengan berbagai alasan. Padahal, ada banyak kegunaan saat menggunakan pembayaran dengan cara ini.

Berikut beberapa fungsi e-money yang dirasakan oleh penggunanya.

Praktis

Praktis adalah kata yang tepat untuk menggambarkan penggunaan e-money. Anda tidak perlu membawa uang kemana-mana jika ingin berbelanja. Tidak perlu susah payah mencari ATM untuk menarik uang, jika persediaan uang menipis. Cukup mengandalkan aplikasi e-money atau kartu uang elektronik dan melakukan tap, maka pembayaran sudah bisa terlaksana. Yang penting saldo pada e-money terisi untuk melakukan sebuah transaksi.

Akurat

Ada kalanya Anda melakukan pembayaran dengan nominal hingga hitungan sen. Yang tentu saja tidak tersedia dalam uang kertas atau logam. Seperti melakukan pembayaran Rp345.355. Tentu untuk melakukan pembayaran hingga 5 rupiah merupakan hal yang tidak mungkin, bukan? Karena mata uang kita tidak menyediakan hal tersebut.

Akan tetapi, jika Anda melakukan pembayaran dengan e-money, setiap rupiahnya bisa dihitung dengan akurat.

Jangan khawatir dengan adanya permasalahan atau error yang bisa terjadi. Karena sistem dengan menggunakan e-money telah dirancang seminimal mungkin untuk mengatasi hal tersebut.

Lebih cepat

Melakukan pembayaran dengan e-money selalu mudah, juga bisa terlaksana dengan cepat. Apalagi di tengah situasi yang mengharuskan Anda untuk bergerak cepat. Seperti situasi di jalan tol dengan antrian yang panjang. Tentunya Anda tidak ingin direpotkan atau merepotkan pengguna transportasi lain dengan membayar cash yang membutuhkan beberapa menit dalam prosesnya. Apalagi pembayaran sampai harus menggunakan kembalian. Pasti akan membuat situasi menjadi sedikit terhambat.

Dengan e-money, Anda hanya perlu melakukan tap kartu pada mesin yang telah disediakan dan pembayaran akan sukses terjadi.

Demikian cara top up money dan fungsi yang bisa Anda rasakan saat menggunakannya. Tertarik untuk melakukan pembayaran dengan cara ini?

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *