Tips Memilih Nama Bayi Laki Laki

Mencari nama bayi merupakan tugas seorang orangtua. Baik itu ketika bayi masih di dalam kandungan, atau maupun baru melahirkan. Ada banyak nama bagus yang bisa Anda berikan kepada si kecil, khususnya nama bayi laki laki.

Memilih nama bayi tidak boleh dilakukan sembarangan. Pastikan nama bayi yang Anda pilih bagus dan juga memiliki makna yang baik. Nama juga bisa menjadi doa Anda bagi mereka. Jadi, pastikan Anda.

nama bayi laki laki
Nama bayi laki laki

source : https://4.bp.blogspot.com/-V01JMfjEgA4/W5n6ebd1klI/AAAAAAAAEJ8/fshCW5pfUNcfhcwwZtUKOtmj6I2nIxK7QCEwYBhgL/s1600/nama%2Bbayi%2Blaki%2Blaki%2Bislami%2B2%2Bkata%2Blahir%2Bbulan%2Bmaret.jpg

Namun, ada berbagai aspek penting yang perlu Anda perhatikan pada saat memberikan nama kepada anak Anda. Ingin tahu apa saja aspek yang perlu diperhatikan? Yuk, simak penjelasannya berikut ini:

  1. Gunakan Nama yang Bagus

Pastikan Anda memberi nama bagus untuk anak Anda. Nama adalah panggilan mereka seumur hidup. Nama yang bagus akan membuat si kecil merasa percaya diri, bahkan hingga mereka dewasa kelak. Pilihan nama yang bagus merupakan salah satu rekomendasi yang cocok bagi Anda yang sedang mencari nama untuk bayi laki-laki Anda.

  1. Nama Harus Memiliki Arti yang Bagus

SelainĀ  bagus, nama juga harus memiliki arti dan makna yang baik. Sebelum memilih nama, pastikan Anda tahu arti dari nama yang akan Anda berikan kepada si kecil. Makna yang bagus akan memberi kesan yang keren dan mendalam. Nama ini kelak akan menjadi kebanggaan Anda dan juga si kecil.

  1. Nama Dari Tokoh Terkemuka

Ada banyak sekali nama yang digunakan dari nama tokoh-tokoh terkenal. Baik itu nama-nama tokoh dari negara, hingga tokoh-tokoh agama yang memiliki peran penting semasa hidupnya. Anda pun bisa mencontoh referensi nama ini untuk diberikan kepada anak Anda. Ada banyak tokoh yang bisa Anda pilih.

  1. Meminta Rekomendasi Nama Terbaik

Anda juga bisa meminta rekomendasi dari orang yang tahu tentang nama-nama terbaik untuk anak. Kumpulkan semua nama yang direkomendasikan. Buat list sederhana. Kemudian, pertimbangkan nama-nama yang telah Anda kumpulkan tadi. Anda juga boleh menambahkan nama marga atau nama kepanjangan Anda sebagai ciri anggota keluarga Anda.

  1. Memilih Nama Sesuai Agama

Ada banyak nama yang sesuai dengan ketentuan agama, seperti nama bayi Islami. Nama ini tentu sangat bagus dan bermakna baik. Namun, tetap pastikan nama yang digunakan adalah nama-nama yang bagus dan dianjurkan. Ada banyak sekali nama yang bisa Anda pilih. Bahkan, Anda juga bisa memilih nama dari tokoh agama terkenal.

Nah, itulah beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan pada saat memilih nama anak. Dengan tips di atas, kini Anda bisa memilih nama bayi laki-laki yang bagus. Bagi Anda yang sedang mencari nama yang bagus, Anda bisa menggunakan cara di atas agar bisa menentukan nama terbaik bagi si kecil. Semoga penjelasan di atas dapat membantu Anda menentukan nama terbaik untuk si kecil.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *