Tips Memilih Pembersih Wajah Yang Tepat

Membersihkan wajah setelah melakukan aktivitas seharian terutama di luar rumah menjadi hal yang tidak boleh Anda lewatkan. Bagaimana tidak jika tidak dibersihkan maka pori-pori wajah Anda akan tertutupi oleh kotoran yang akan menyebabkan berbagai masalah kulit diantaranya jerawat. Produk pembersih wajah yang digunakan tidak harus yang mahal, namun pembersih wajah yang bagus.

Ada bebagai produk pembersih wajah yang beredar di pasaran, apakah semua sesuai untuk kulit wajah anda? Tentu saja tidak. Oleh karenannya perhatikan beberapa hal berikut saat memilih pembersih wajah yang bagus untuk kulit wajah Anda.

pembersih wajah yang bagus
pembersih wajah yang bagus

1. Pastikan Kenali jenis kulit wajah Anda

Ada berbagai macam jenis kulit wajah seperti kering, berminyak, berjerawat dan normal. Masing-masing kulit memiliki karakteristiknya masing-masing. Sehingga memilih pembersih dengan jenis kulit wajah yang sesuai menjadi sebuah keharusan. Agar formula yang ada di dlamnya tidak memicu masalah baru ada kulit wajah.

 2. Lihat kandungan bahan dan komposisi

Langkah berikutnya adalah lihat kandungan bahan yang ada di dalamnya, pastikan tidak mengandung bahan yang tidak sesuai denga jenis kulit Anda. Misalkan untuk kulit kering pastikan tidak mengandung alcohol, untuk kulit berminyak dan berjerawat tidak mengandung minyak. 

3. Lakukan uji coba

Ketika Anda baru menggunakan sebuah produk pembersih wajah maka belilah dengan kemsan kecil dan lakukan uji coba. Oleskan produk tersebut pada punggung tangan lalu liat reaksi kulit tersebut. Apabila tidak kemerahan , gatal atau panas berarti kemungkinan besar produk tersebut aman. 

4. Cari reverensi

Langkah lain untuk pegamanan adalh cari berbgai referensi tentang produk pembersih yang hendak Anda gunakan. Bacalah berbagai review konsumen yang pernah menggunakan produk tersebut guna menggali informasi lebih dalam sehingga Anda tidak salah salam memilih.

5. Gunakan brand berpengalaman

Langkah terakhir adalah pastikan produk yang Anda gunakan berasal dari brand yang telah berpengalaman, seperti Bio Essense. Bio Essence adalah brand dari Singapura dengan produk perawatan kulit yang diformulasikan cocok untuk kulit Asia. 

Itulah beberapa hal yang dapat Anda perhatikan saat memilih pembersih wajah yang bagus

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *