Asam Folat untuk Program Hamil dan Kesehatan Janin

Asupan nutrisi asam folat merupakan salah satu kandungan nutrisi yang sangat penting sekali untuk kesehatan. Sebut saja salah satunya yaitu asam folat untuk program hamil yang bagus untuk pasangan pria maupun wanita.

Nah, di artikel ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda terkait kandungan nutrisi tersebut yang sangat bagus sekali untuk program kehamilan dan juga kesehatan janin di dalam kandungan. Jadi, pastikan Anda menyimak artikel ini hingga selesai.

Asam Folat untuk Kesuburan

asam folat untuk program hamil

Manfaat pertama dari asam folat untuk pasangan yang sedang dalam program kehamilan yaitu untuk meningkatkan potensi kesuburan. Asam folat adalah salah satu nutrisi yang bisa membantu mengoptimalkan kesuburan bagi perempuan yaitu dengan memelihara kesehatan dan fungsi indung telur atau ovarium.

Sedangkan untuk pria, asam folat bisa meningkatkan jumlah dan kualitas sperma. Dengan begitu, peluang terjadiya pembuahan dan kehamilan menjadi lebih tinggi.

Asam Folat untuk kesehatan Janin

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, asam folat juga tidak hanya bagus untuk pasangan ibu hamil dan juga pria yang sedang dalam program kehamilan saja. Di sisi lain, kandungan tersebut juga bagus untuk membantu tumbuh kembang janin dan juga menjaga kesehatan janin dalam kandungan.

Asam folat merupakan salah satu nutrisi yang sangat penting untuk menunjang tumbuh kembang janin di dalam kandungan. Selain itu, kandungan ini juga bisa mendukung proses pembentukan jaringan dan juga organ tubuh janin. Selain itu juga bisa mengurangi risiko bayi terlahir dengan berat badan rendah atau cacat.

Asam Folat untuk Mengurangi Risiko Keguguran

Manfaat lain dari asam folat adalah bisa mengurangi risiko keguguran dan juga kelahiran prematur. Dengan mengkonsumsi asam folat, maka risiko mengalami keguguran pun bisa menjadi lebih rendah. Selain itu, asupan nutrisi ini juga bisa mencegah bayi lahir prematur.

Dengan mengkonsumsi asam folat, maka Anda juga bisa mencegah bayi terlahir cacat. Kandungan nutrisi ini sangat penting untuk menurunkan resiko terjadinya kecacatan janin. Selain itu, kandungan nutrisi ini juga terbukti bisa mengurangi risiko lebih kecil bayi lahir cacat bawaan.

Itulah pentingnya asam folat untuk program hamil. Kini Anda bisa mendapatkannya dengan cara mengonsumsi suplemen Blackmores I-Folic setiap hari.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *