Tata Cara Makan dan Minum Sehat Untuk Wanita Hamil

Mengandung mewajibkan Anda agar lebih ekstra hati-hati. Pasalnya hal ini tidak hanya sekedar mencukupi nutrisi, tapi pola makan yang terjaga. Disamping itu, pastikan Anda juga melengkapi kebutuhan nutrisi dengan meminum asupan pelengkap seperti prenagen yogurt strawberry.

Yang dikemas dalam bentuk bubuk, sehingga lebih praktis. Anda hanya perlu mengaduknya dengan air dingin. Rasa segar yogurt dengan perpaduan strawberry akan menambah semangat Anda dalam menjalani aktivitas sehari-hari. 

Tips Makan Sehat Selama Menjalani Masa Kehamilan

prenagen yogurt strawberry
Prenagen yogurt strawberry

Ingat Sarapan!

Sarapan sangatlah penting agar Anda bisa menjalani hari-hari dengan baik dan penuh semangat. Di saat beraktivitas Anda membutuhkan energi ekstra untuk menyelesaikan pekerjaan Anda. Karena itu, pastikan tidak melewatkan sarapan sehat. Bila Anda sibuk, Anda bisa melakukan cara sederhana berikut ini:

Makan sereal untuk sarapan ditambahkan dengan buah-buahan. Cereal, meskipun cara penyajiannya singkat, namun gizinya cukup lengkap dan aman dikonsumsi oleh wanita hamil. Di dalamnya ada kalsium hingga asam folat. Apabila Anda merasa tidak enak badan, Anda bisa makan roti panggang dan pastikan Anda mencoba memasukan makanan ke dalam perut sedikit demi sedikit. 

Makan Makanan Yang Mengandung Serat

Makanan yang mengandung seat bisa Anda dapatkan di sayuran dan buah-buahan. Beberapa rekomendasi wajib yang harus dicoba yaitu nanas, wortel dan melon. Pastikan juga Anda makan kacang-kacangan dan makanan dari whole grains misalnya beras merah dan oatmeal. 

Pilih Snack Yang Sehat 

Apa saja snack yang sehat itu? Ada banyak sekali. Snack yang sehat bisa Anda dapatkan dari buah-buahan dan sayuran. Anda bisa juga mengkonsumsi yogurt dari Prenagen untuk pendamping camilan sehat Anda. Misalnya Anda makan kacang almond dan minum yogurt sebagai pendampingnya. Yogurt ini cocok untuk ibu hamil karena kalsiumnya yang tinggi dan probiotiknya membantu melancarkan pencernaan. 

Minum Vitamin Prenatal Anda

Biasanya dokter akan memberikan vitamin prenatal bagi ibu hamil agar kandungannya sehat. Vitamin prenatal ini terkadang dalam bentuk asam folat yang penting sekali untuk pembentukan otak janin dan mengurangi resiko keguguran. 

Makan Ikan Maksimal 12 Ons Per Minggu 

Ikan merupakan sumber omega-3 yang paling baik, terutama ikan salmon. Namun demikian, mengkonsumsi ikan ini ada batasnya. Anda hanya disarankan makan ikan salmon sebanyak 12 ons atau 2 sajian saja per minggu untuk mengurangi paparan merkuri. Disamping itu, hindari ikan yang memiliki kadar merkuri tinggi, misalnya hiu, mackerel, swordfish dsb. Bila Anda makan ikan tuna, pilihlah tuna kaleng. Untuk ikan dengan kadar merkuri rendah yaitu ikan salmon, udang dan juga catfish. 

Makan Makanan Yang Telah Dimasak Sempurna

Hindari makanan yang belum dimasak sempurna karena Anda sangat beresiko terkena infeksi bakteri. Hindari makanan seperti sushi, keju kambing, Brie, hot dog dsb. 

Batasi Konsumsi Kafein Dan Berhenti Minum Alkohol

Ganti minuman Anda ke yang lebih sehat dan kurangi minum teh dan kopi. Perbanyaklah minum air putih dan berhenti minum alkohol karena berbahaya bagi kesehatan janin. Jangan lupa lengkapi gizi Anda dengan Prenagen Yogurt Strawberry!

Di samping melengkapi kebutuhan gizi dengan makanan di atas, pastikan Anda menerapkan pola hidup yang sehat dengan tidur cukup, makan dengan jam teratur, olahraga dan atur stres Anda. Bila Anda telah memaksimalkan kebutuhan gizi dan menjaga pola hidup, kemungkinan besar si kecil akan lahir sehat dan cerdas. 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *