5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Top Up ShopeePay

Seiring meningkatnya aktivitas belanja online, penggunaan e wallet sebagai metode pembayaran pun ikut meningkat. Salah satunya penggunaan dompet digital ShopeePay yang banyak dipakai para pengguna aplikasi belanja online, Shopee. Jika Anda berencana menggunakannya juga, sebaiknya ketahui beberapa hal berikut sebelum top up Shopeepay.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Top Up ShopeePay

Top Up ShopeePay
Top Up ShopeePay

Setelah berhasil mendaftar akun ShopeePay, tentu Anda ingin mengisi saldonya untuk pertama kali. Namun, jangan top up secara gegabah. Meskipun cara isi saldo ShopeePay tidak berbeda jauh dengan top up e wallet pada umumnya, ada beberapa syarat dan ketentuan yang perlu diperhatikan. Simak beberapa hal berikut sebelum isi ulang saldo ShopeePay ke akun Anda.

1. Tujuan Isi Saldo

Hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan yaitu tujuan pengisian saldo ShopeePay. Misalnya, untuk kebutuhan belanja online di Shopee atau transaksi kebutuhan digital lainnya. Pastikan Anda memiliki tujuan yang jelas untuk apakah Anda ingin isi saldo ShopeePay. Karena jika asal-asalan isi saldo, takutnya nanti saldo tersebut menjadi sia-sia jika tidak digunakan untuk transaksi.

2. Sumber Dana

Sebelum isi saldo ShopeePay, pastikan juga Anda memiliki sumber dana yang jelas untuk top up. Apakah itu sumber dana dari rekening tabungan, uang tunai, atau lainnya. Sama halnya dengan membeli pulsa, Anda hanya dapat melakukannya jika memiliki sumber dana sebagai alat tukar pembayaran.  

3. Nominal Saldo

Mengisi jumlah saldo yang akan diisi pada akun e wallet tidak boleh sembarangan, termasuk untuk akun ShopeePay. Ketahui jumlah minimum pengisian saldo ShopeePay yaitu Rp10.000 dan maksimal Rp1.000.000 per transaksi. Pastikan saldo yang Anda kirim tidak kurang atau melebihi ketentuan tersebut.

4. Cara Isi Saldo

Saat ini saldo ShopeePay bisa diisi ulang dengan melakukan sejumlah metode pembayaran. Mulai dari transfer bank, virtual account, serta isi ulang lewat toko atau mitra yang bekerja sama. Pilih salah satu metode pembayaran yang paling mudah dan menguntungkan bagi Anda.

5. Biaya Admin

Pengisian saldo ShopeePay juga membutuhkan sejumlah biaya admin, yaitu sekitar Rp2.500 per transaksi. Karena itu, selain menyiapkan sumber dana sesuai nominal saldo yang akan dikirim, pastikan juga dana tersebut cukup untuk membayar biaya adminnya.

Isi Saldo ShopeePay Lebih Mudah Lewat Aplikasi SimobiPlus

Kabar baik bagi seluruh nasabah Bank Sinarmas, karena saat ini Anda bisa isi saldo ShopeePay secara mudah lewat rekening tabungan Bank Sinarmas. Anda bisa melakukannya secara mudah lewat aplikasi mobile banking Bank Sinarmas yang bernama SimobiPlus. Cukup akses lewat smartphone tanpa perlu pergi ke ATM atau kantor cabang. Simak tutorial selengkapnya di bawah ini.

  • Download aplikasi SimobiPlus melalui Play Store atau App Store.
  • Jika belum memiliki akun, daftar terlebih dahulu menggunakan nomor HP aktif dan nomor rekening tabungan Bank Sinarmas yang Anda miliki.
  • Setelah berhasil daftar akun, login akun dengan memasukkan username dan password.
  • Tekan tombol “Pay/Top Up”, lalu klik logo Shopee untuk top up saldo ShopeePay.
  • Masukkan nomor HP akun ShopeePay dan masukkan nominal saldo yang akan dikirim.
  • Pilih sumber dana dan masukkan Easy PIN untuk konfirmasi transaksi.

Tak berselang lama, saldo ShopeePay Anda pun akan terkirim ke nomor akun ShopeePay yang telah Anda masukkan tadi. Selain top up ShopeePay, Anda juga dapat menggunakan aplikasi SimobiPlus untuk berbagai transaksi digital lainnya. Mulai dari transfer antar rekening bank, top up e wallet dan voucher game, hingga bayar tagihan listrik, BPJS, dan beli pulsa. Makanya, download dan aktifkan aplikasi SimobiPlus sekarang juga!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *