Tipikal Digital Marketing Agency yang Harus dihindari oleh pengusaha

Kepemilikan digital marketing agency yang tepat turut menentukan kesuksesan dalam melakukan bisnis. Apabila penjualan produk bisa dilakukan dengan jumlah banyak. Keuntungan yang didapatkan oleh perusahaan bisa berlipat ganda. Meski begitu, hal ini harus diimbangi dengan internal perusahaan yang tertata sistematis dan efisien. 

Dalam menentukan digital marketing agency yang tepat sesuai dengan jenis produk yang dijual tidak boleh sembarang. Ada hal-hal yang harus anda pertimbangkan dalam memilih marketing agency yang baik. Berikut ciri-ciri marketing agency yang harus anda hindari.

  1. Tidak memaksimalkan fungsi website

Website tidak hanya berfungsi sebagai bahan informasi yang berisikan profil perusahaan. Namun bisa dijadikan daya tarik untuk mendapatkan calon konsumen. Untuk itu fungsi dan tampilan website yang dimiliki oleh perusahaan harus dimaksimalkan. Memaksimalkan website ini menjadi tanggung jawab bersama antara perusahaan pemilik website dan marketing agency yang dipilihnya.

Apabila marketing agency tidak bisa mendesain website menjadi lebih menarik atau memberikan masukan dari permasalahan website yang dihadapi perusahaan tersebut, maka profesionalitas marketing agency perlu dipertanyakan. Mengingat desain merupakan dasar dari advertise yang harus dimiliki oleh marketing agency yang profesional.

Digital marketing agency
Digital marketing agency
  1. Lambat merespon calon pembeli

Calon pembeli akan lebih antusias dan tidak berpikir ulang apabila direspon secara cepat. Apabila dalam melakukan kerjasama dengan marketing agency anda tidak direspon dengan baik atau bahkan email anda sering diabaikan, hal tersebut menunjukkan sikap pelayanan yang kurang sikap yang seharusnya dimiliki oleh perusahaan marketing agency.

Masalah yang dihadapi di awal ini bisa menjadi pertanda jika kedepannya memungkinkan adanya masalah baru karena lambatnya respon yang diberikan. Anda harus berpikir berulang kali untuk bekerjasama dengan perusahaan marketing agency tersebut.

  1. Clickbait berlebih

Ketika melakukan pemasaran secara digital terutama dengan menggunakan iklan di media sosial pasti akan ada yang namanya clickbait atau yang melakukan klik transaksi beli namun tidak diselesaikan hingga akhir. Namun apabila jumlah clickbait berlebihan maka pengelompokan atau sasaran yang dituju oleh marketing agency tersebut perlu dipertanyakan.

Apakah marketing agency tersebut bisa memilih target pasar di dunia digital yang sesuai dengan produk kita atau tidak? Mengingat hal tersebut sangat merugikan karena setiap clickbait yang datang harus mengeluarkan biaya.

  1. Memasang target yang tidak realistis

Menetapkan target penjualan secara maksimal untuk mendapatkan keuntungan yang sebanyak-banyaknya memang sangat baik. Namun alangkah lebih bijaksana apabila menetapkan target yang realistis. Apabila waktu itu komunikasi awal dengan marketing agency mereka mampu memberikan target yang yang tidak realistis atau berlebihan. Apakah tidak ada salahnya jika Anda ragu terhadap marketing agency tersebut.

Ragu antara strategi apakah yang digunakan marketing agency tersebut untuk mempromosikan produk Anda sehingga bisa mencapai target yang tidak realistis tersebut. Anda sudah terlanjur membayar mahal marketing agency namun ternyata target yang dicapai jauh berbeda dengan yang direncanakan.

  1. Teknologi tidak update

Terdapat teknologi khusus yang harus dimiliki marketing agency untuk menetapkan target pasar dari suatu produk. Selain itu sistem atau teknologi yang digunakan kan harus up to date. Sehingga pemasaran yang dilakukan bisa mencapai target pasar yang dituju dan banyak mendatangkan pembeli.

Itulah 5 ciri-ciri Digital marketing agency yang perlu Anda waspadai. Jika masih bingung memilih Digital marketing yang baik anda bisa mencoba mengunjungi website ideoworks yang merupakan perusahaan Digital marketing professional yang telah berdiri selama lebih dari 10 tahun di Indonesia.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *