7 Macam Model Gelang Kekinian Emas yang Harus Anda Ketahui

Gelang adalah aksesoris penting yang dijadikan pelengkap penampilan dalam berbagai acara baik itu non formal hingga formal. Perhiasan yang dipasang di pergelangan tangan ini terdiri dari banyak jenis. Salah satu jenis gelang yang paling populer adalah gelang emas. Sesuai namanya, gelang tersebut menggunakan logam emas yang populer. Anda bisa menemukan gelang kekinian emas dari rose gold, white gold, hingga emas kuning.

Selain jenisnya yang beragam, gelang emas juga memiliki model yang beragam. Hal tersebut semakin membuat para wanita menyukai perhiasan gelang emas. Ada beberapa model gelang yang mungkin akan Anda sukai, di antaranya yaitu:

Charm Bracelet

Layaknya nama yang disematkan, gelang satu ini mampu menarik minat para wanita yang melihatnya. Charm bracelet memiliki ciri khas berupa bandul di setiap bagian. Bentuknya beraneka macam, tergantung desain yang digunakan. Beberapa contohnya yaitu huruf, daun, bunga, inisial, dan lain sebagainya. Biasanya Anda bisa meminta bandul sesuai keinginan.

Bolo Bracelet

Model gelang selanjutnya yang bisa Anda jadikan pilihan adalah bolo bracelet. Model ini juga termasuk populer, sama seperti charm bracelet. Ciri khasnya ada pada bagian pengait. Di bagian belakang biasanya ada pengait yang digunakan untuk mengecilkan atau membesarkan gelang. Sedangkan poin utamanya ada pada bagian depan karena bentuknya yang beragam.

Bangle Bracelet

Mungkin Anda penasaran bagaimana gelang bangle dan bracelet bisa disatukan. Gelang kekinian ini memang cukup unik. Pasalnya Anda bisa mendapatkan dua jenis gelang dalam satu model saja. Bangle bracelet paling banyak ditemukan di Madura. Karena masyarakat di sana masih sering menggunakannya. Bukan di pergelangan tangan, bangle bracelet lebih sering digunakan di bagian bawah siku.

Gelang kekinian emas
Gelang kekinian emas

Baublebar Bracelet

Pada umumnya, gelang memiliki ujung yang tersambung. Namun hal tersebut berbeda dengan baublebar bracelet. Gelang ini cukup unik karena memiliki ujung yang tidak tersambung. Selain itu, biasanya memiliki runcingan yang terlihat seperti gelang spike. Namun kesan berani pada gelang spike tidak ditampilkan dalam gelang ini. Anda bisa tampil elegan sekaligus mewah apabila menggunakannya. 

Model Rosalyn

Jika menginginkan gelang kekinian yang simple, Anda bisa memilih model rosalyn. Model ini sangat sederhana dengan pengait untuk memasang dan melepas gelang. Biasanya gelang model rosalyn memiliki berat mencapai 3-4 gram. Meskipun begitu, tampilannya tetap minimalis dan tidak terlalu tebal.

Model Tennis

Berbeda dengan namanya, gelang ini ternyata tidak memiliki tampilan sporty. Gelang model tennis biasanya menggunakan beberapa berlian berukuran kecil yang dipasang berderet pada permukaan. Tampilannya sangat mewah dan menawan sehingga cocok dikenakan di acara-acara penting. Selain itu, pantulan yang dihasilkan oleh berlian bisa membuat gelang Anda semakin cantik.

Gelang Cuff

Gelang cuff mirip dengan gelang bangle karena sama-sama kaku. Namun ada satu perbedaan diantaranya keduanya yaitu gelang cuff memiliki bagian terbuka. Jadi ujung berlian tidak menyatu seperti gelang bangle. Ukurannya biasanya cukup besar sehingga cocok dibawa ke pesta. Meskipun begitu, Anda juga bisa menemukan gelang cuff berukuran minimalis untuk aktivitas yang lebih kasual.

Itulah 7 macam model gelang kekinian emas yang mungkin cocok dengan Anda. Apabila mencari gelang emas dengan berlian yang indah, cobalah mengunjungi Miss Mondial & Mondial Jeweler. Toko perhiasan ini adalah bagian dari PT Central Mega Kencana sehingga tidak perlu diragukan kualitasnya. Banyak koleksi gelang yang menarik untuk dipilih, salah satunya Cherie Slider Bracelet. Informasi lainnya mengenai perhiasan Miss Mondial & Mondial Jeweler ada di website www.mondialjeweler.com

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *