6 Prospek Kerja Lulusan Sekolah Animasi yang Gemilang

Tingginya minat masyarakat pada animasi membuat banyak orang semakin ingin mempelajari animasi. Animasi sendiri bisa dilibatkan untuk banyak industri, bisa dari perfilman, iklan, game, dan masih banyak lagi. Saat ini peminat sekolah animasi bisa dibilang cukup tinggi, karena tidak sedikit juga kaum milenial yang berhasil menjadi seorang animator hebat.

Anda mungkin penasaran dengan dunia animasi. Meski belum familiar di kalangan para orang tua, tetapi generasi milenial bisa dipastikan tahu banyak mengenai animasi. Bukan hanya bisa menjadi seseorang yang kreatif dan imajinatif, belajar animasi juga akan memberikan prospek kerja yang gemilang. Kira-kira apa saja prospek yang dimaksud?

Apa Saja Prospek Kerja Lulusan Animasi?

Bagi Anda yang menginginkan prospek kerja gemilang setelah bersekolah, maka jurusan animasi adalah solusi yang tepat. Jurusan keren ini tidak hanya menawarkan gaji yang tinggi, tetapi juga profesi yang menjanjikan. Misalnya seperti beberapa profesi berikut ini:

sekolah animasi
sekolah animasi

1. Storyboard Artist

Prospek kerja pertama yang sangat menyenangkan adalah menjadi storyboard artist. Pekerjaan ini dikatakan menyenangkan karena Anda bisa menjadi seseorang yang mengubah naskah untuk dijadikan gambar. Seorang storyboard artist bisa bekerja untuk banyak industri, apalagi saat ini banyak film, iklan produk, bahkan iklan layanan masyarakat yang menggunakan animasi di dalamnya.

2. Animator

Sebagaimana tujuan banyak orang yang belajar animasi, Anda bisa menjadi seorang animator yang handal atau profesional. Ketika menjadi seorang animator, Anda bisa bekerja dengan industri atau mungkin bekerja sendiri untuk menjadi content creator. Saat ini banyak yang mulai membuka kanal YouTube animasi sendiri.

3. Perancang Game

Prospek kerja berikutnya adalah menjadi perancang game yang keren. Kesempatan ini menjadi salah satu peluang besar, karena berhasil membuat game menjadi kebangaan tersendiri. Bahkan Anda juga bisa memperoleh gaji besar.

4. Komikus

Saat ini banyak yang suka menggambar karakter untuk komik secara digital. Itulah kenapa kesempatan Anda sebagai pembuat karakter terbaik akan gemilang. Anda bisa menjadi seorang komikus ternama yang memiliki karya yang dihargai oleh banyak orang.

5. Illustrator

Selain menjadi komikus, Anda juga mendapat peluang untuk menjadi ilustrator. Seorang ilustrator banyak dibutuhkan untuk berbagai industri, salah satunya adalah media. Selain itu, penerbit juga membutuhkan seorang ilustrator.

6. Editor

Pekerjaan yang tidak kalah menarik berikutnya adalah menjadi seorang editor untuk film animasi. Ini akan menjadi kesempatan besar yang tidak boleh Anda sia-siakan. Menjadi editor film animasi juga berpotensi memiliki gaji yang besar.

Menjadi seseorang yang mengetahui banyak mengenai animasi merupakan sebuah keuntungan yang besar. Anda akan menjadi pribadi yang kreatif, handal, dan imajinatif. Apalagi banyak prospek gemilang yang menanti, seperti beberapa peluang kerja di atas.

Rekomendasi institusi untuk belajar animasi yang bisa Anda pilih adalah IDS (International Design School). Lembaga ini memang fokus untuk mendidik dan membentuk Sumber Daya mumpuni, terutama di bidang animasi, film, fotografi, digital marketing, dan desain.

Para pengajar di lembaga ini sudah pasti berkualitas karena memiliki keahlian di bidang masing-masing. Apalagi Anda juga bisa belajar dengan lebih nyaman karena fasilitas yang memadai.

Mau sekolah animasi yang berkualitas? Bergabunglah bersama yang lain di DS (International Design School). Dengan begitu, mimpi Anda untuk menjadi animator handal dan hebat akan menjadi kenyataan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *