Kenapa Kandungan dalam Susu Dancow 0 Sukrosa? Ini Alasannya

Beberapa orang tua sering kali membiarkan anak-anaknya untuk makan dan minum manis karena hanya itu yang mau masuk ke dalam mulut anaknya. Namun, yang harus paling Bunda waspadai untuk si Kecil adalah sukrosa atau gula dapur yang biasa kita pakai. Kandungan dalam susu Dancow sudah tidak menggunakan sukrosa di dalamnya karena mengingat dampaknya yang sangat besar.

Kandungan dalam Susu Dancow 0 Sukrosa, Mengingat Dampaknya  saat Dikonsumsi Berlebihan

Ya, jenis gula gabungan antara Glukosa dan Fruktosa ini sering kali ditambahkan pada makanan atau minuman bahkan pada susu yang sering diminum anak. Padahal dalam jumlah besar, sukrosa itu bisa menyebabkan berbagai masalah pada anak, seperti:

  • Menimbulkan Risiko Kerusakan pada Gigi Lebih Tinggi

Masalah yang ditimbulkan pertama kali bisa dilihat dari gigi anak. Sukrosa nyatanya bisa menempel pada bagian gigi anak khususnya di sela-sela. Hal ini mengundang banyak bakteri untuk berkembang-biak di sana.

Oleh karena itu, jika tidak sering dibersihkan biasanya pada usia 2 tahun atau kurang, gigi anak sudah muncul karies atau lubang.

kandungan dalam susu dancow
kandungan dalam susu dancow

  • Meningkatkan Risiko Obesitas pada Anak

Tak hanya merusak bagian gigi, sukrosa dalam jumlah berlebih sering kali menjadi penyebab utama anak mengalami obesitas. Fruktosa yang ada di dalam sukrosa itu sering kali ditumpuk menjadi lemak oleh tubuh sehingga meningkatkan berat badan secara drastis.

  • Mengurangi Masuknya Nutrisi Lain ke Dalam Tubuh Anak

Sukrosa merupakan zat yang memberikan rasa manis pada makanan dan minuman. Hal ini membuat lidah anak merasa sangat puas. Tentu saja dengan kepuasan lidahnya membuat dirinya tak ingin makan makanan lain. Biasanya pada anak 1 hingga 3 tahun akan melakukan Gerakan Tutup Mulut atau GTM.

Mengerikan juga ya Bunda dampak sukrosa untuk anak yang dikonsumsi secara berlebihan itu. Salah satu cara mencegah anak mengkonsumsi sukrosa berlebihan adalah memilih susu pertumbuhan yang tepat. Seperti yang telah dikatakan di atas bahwa kandungan dalam susu Dancow dari Dancow GUM itu tidak mengandung sukrosa sedikit pun. Dengan nutrisi yang tepat akan membuat tumbuh kembang si Kecil makin maksimal.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *