Tips Memilih Perhiasan Nusantara Terbaik

perhiasan nusantara
perhiasan nusantara

Perhiasan berlian asli tidak hanya sebatas aksesoris. Ada banyak sekali keunggulan yang bisa kita rasakan ketika menggunakannya. Selain brand-brand ternama dari luar negeri, juga banyak sekali brand perhiasan nusantara yang bisa kita percayakan. Sama halnya dengan brand luar, brand lokal saat ini sanggup bersaing dengan brand-brand luar negeri.

Dari segi kualitas, keaslian, hingga desainnya, kita bisa menyandingkan brand kita dengan brand luar. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, sebaiknya intip tips berikut ini. Tujuannya agar Anda tidak salah dalam membeli perhiasan.

1. Cek Keaslian Berlian

Tidak hanya mampu meningkatkan kualitas penampilan kita. Berlian asli juga merupakan investasi yang menguntungkan bagi pemiliknya. Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, pastikanlah Anda cek terlebih dahulu keasliannya.

perhiasan nusantara
perhiasan nusantara
(source:https://lh3.googleusercontent.com/proxy/y_IXglDEtdROXTHUz3ETrlKpb2Lvzgy05QgMG44J1tdqPBoLqmFY3PG2ExYYJztSWPfesUR4v7JyWlnQRI0PW0LfyrVV7MJ4AWS56etjdORy1XZyjhU19cDPhplTUYMG)

Cara mengecek keaslian berlian sangat mudah. Bagi yang tidak berpengalaman, Anda bisa meminta penjual untuk mengeceknya. Karena, penjual yang kredibel biasanya memiliki sebuah alat untuk mendeteksi keasliannya.

2. Tanyakan Kualitas Berlian

Kualitas berlian bisa kita nilai dengan 4C (color, clarity, cutting, carat). Mintalah penjual untuk memberikan informasi yang akurat terkait kualitasnya. Umumnya, setiap perhiasan berlian sudah dilengkapi dengan informasi kualitasnya.

Warna, kecerahan, karat, hingga proses pemotongan berlian, dapat memengaruhi kualitasnya. Semakin tinggi kualitas berlian, semakin mahal harganya. Dengan begitu, Anda bisa melihat estimasi berlian sebelum membelinya.

3. Beli Hanya Brand dan di Toko Ternama

Guna menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya Anda surver brand dan toko terlebih dahulu. Pastikan Anda memilih yang tepat. Carilah brand atau toko perhiasan terkemuka. Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko kerugian, atau hal yang tidak diinginkan lainnya.

Tempat yang kredibel akan menjelaskan secara detail terkait produknya. Mulai dari kualitas, keaslian, dan berbagai informasi lainnya. Jadi, Anda tidak perlu takut dan ragu lagi.

4. Cari Ukuran yang Pas

Perhiasan berlian bisa meningkatkan rasa percaya diri Anda. Namun, hal tersebut berlaku jika perhiasan tersebut nyaman digunakan. Ada banyak hal yang dapat menyebabkan faktor kenyamanannya berkurang. Salah satu faktor tersebut adalah ukurannya.

Pastikan Anda memilih perhiasan yang pas. Tidak terlalu besar, juga tidak terlalu kecil. Sebelum membeli, cobalah terlebih dahulu perhiasan yang akan dibeli. Pastikanlah perhiasan tersebut nyaman dan pasa ketika digunakan.

5. Pilih Desain yang Sesuai

Anda bebas memilih desain apa saja selama cocok dengan aktivitas sehari-hari. Ada banyak desain yang ada di pasaran. Bisa saja semua desain cocok Anda gunakan. Namun mungkin, tidak untuk acara-acara tertentu.

Solusi sederhananya sangat mudah. Pilihlah jenis perhiasan dengan desain minimalis jika ingin digunakan untuk sehari-hari, seperti di rumah. Sebaliknya, pilih desain yang mewah dan elegan serta mencolok untuk acara-acara khusus, seperti pesta.

6. Perhatikan Harga

Membahas tentang membeli berlian, tidak lengkap rasanya jika tidak membahas harga. Harga menjadi faktor yang penting. Pastikan harganya sesuai dengan kualitasnya. Harga mahal, artinya kualitasnya pun bagus. Namun, jika harganya mahal tapi kualitas rendah, sebaiknya urungkan niat Anda untuk memilihnya.

Terkait harga memang harus selektif. Bagi Anda yang kurang paham tentang kualitas, Anda bisa mempelajari rumus 4C yang kami bahas pada poin nomor 2. Solusi lain yang lebih mudah, Anda bisa membelinya di toko dan brand perhiasan yang kredibel seperti The Palace.

Nah, itulah beberapa tips penting bagi Anda yang berencana untuk membeli perhiasan nusantara. Melalui tips di atas, sedikit banyaknya kini Anda akan tahu bagaimana cara menentukan kualitas dan harga berlian. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *