Ide Bermain Untuk Anak Usia 2 Tahun yang Bagus Untuk Fisik

Aktivitas fisik harus Anda perhatikan pada anak-anak yang masih berumur 2 tahun. Namun, tidak usah khawatir, karena ada cukup banyak ide bermain untuk anak usia 2 tahun. Bunda hanya perlu memilih salah satu yang menurut bunda cocok untuk si kecil. Nah, di sini, kami akan mencoba jelaskan beberapa ide permainan yang cocok untuk aktivitas fisik si kecil.

  1.     Permainan “Adik Sedang Apa?”

Permainan ini sangat cocok sekali untuk si kecil yang ingin bermain permainan yang unik. Bisa dicoba untuk anak-anak yang masih berumur 2 tahun. Bunda tinggal meminta si kecil untuk melakukan apa yang bunda ucapkan. Contohnya, “Adik sedang melompat”, maka si kecil harus mengikutinya dengan cara melompat.

ide bermain untuk anak usia 2 tahun

Atau, “Adik sedang membungkuk “, maka si kecil harus mengikuti perintah membungkuk yang bunda mau.

  1.     Memanjat

Aktivitas memanjat adalah salah satu permainan yang dapat mendukung perkembangan dan pertumbuhan anak. Nah, dengan aktifitas ini, si kecil bisa menjadi anak yang sehat dan juga kuat. Karena, memanjat adalah aktifitas fisik yang sangat bagus sekali untuk keseimbang dan juga koordinasi si kecil.

Namun, dalam melakukan aktivitas ini, Anda harus mengawasi si kecil. Karena, bisa saja si kecil belum pandai melakukannya. Pastikan juga tempat si kecil memanjat aman dan tidak ada benda yang berbahaya.

  1.     Bermain Petak Umpet

Petak umpet tidak selalu tentang permainan bersembunyi. Permainan ini juga bisa bermakna lebih luas. Misalnya dengan menyembunyikan sebuah mainan si kecil di dalam rumah. Kemudian, meminta si kecil untuk mencarinya.

Jangan lupa untuk memberi clue agar si kecil mudah menemukannya. Contohnya, berikan clue “dingin” jika mainan tersebut disembunyikan di dekat kulkas, atau di dalam kulkas. Atau, clue “hutan” jika misalnya mainan tersebut disimpan di pot, atau dekat tanaman. Dengan begitu, permainan akan menjadi lebih menarik.

Nah, itulah beberapa ide bermain untuk anak usia 2 tahun yang bagus untuk aktivitas fisik mereka. Bagaimana, mudah bukan? Yuk, pilih salah satu, atau beberapa permainan di atas agar anak-anak senang melakukannya. Pasalnya, aktivitas fisik sangat penting sekali untuk mereka.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *