3 makanan yang efektif meningkatkan imunitas anak

Menjaga kesehatan menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan seperti pada masa pandemi saat ini. Orang dewasa pada umumnya memiliki kesadaran dan perhatian yang lebih terhadap kesehatan akan tetapi bagi anak-anak diperlukan bimbingan dan perlindungan dari kedua orangtuanya. Semua anak dilahirkan memiliki sistem imunitas tubuh yang belum berpengalaman menghadapi virus, organisme maupun kuman yang menjadi penyebab penyakit. Imunitas anak terhadap suatu penyakit akan terbentuk setelah tubuh berperang melawan bakteri dan virus yang menyerang ke dalam tubuh. Meskipun demikian kekebalan tubuh yang terbentuk secara alami perlu ditingkatkan dan senantiasa dijaga agar kondisi fisik tubuh si kecil bisa menghadapi berbagai macam serangan penyakit salah satunya adalah memberikan asupan makanan bergizi bagi anak-anak.

Berikut ini ada beberapa jenis makanan yang bisa diberikan kepada anak-anak dan bermanfaat untuk pembentukan imunitas anak agar semakin kuat. Makanan yang pertama adalah sayur dan buah. Buah dan sayur merupakan makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh makanan yang mengandung kandungan serat cukup tinggi ini juga terdapat kandungan antioksidan multivitamin magnesium oksalat, kalium serta zinc. Berikan asupan sayuran seperti brokoli, bayam tomat wortel, kangkung sawi jeruk untuk menunjang daya tahan tubuh anak. 

imunitas anak
imunitas anak

Makanan berikut yang bisa membentuk kekebalan tubuh anak menjadi lebih baik adalah biji-bijian dan kacang-kacangan. Daripada memberikan makanan berupa cemilan yang kurang sehat yang mengandung penyedap dan pemanis buatan ada baiknya anak-anak diberikan cemilan biji-bijian dan kacang-kacangan. Beberapa biji-bijian seperti biji labu kacang kenari bisa menambah asam lemak omega-3 dan asam alfa linolenat yang terbukti ampuh membantu tubuh saat melawan penyakit.

Makanan penambah imunitas anak selanjutnya adalah prebiotik dan probiotik. Makanan yang mengandung prebiotik dan probiotik sangat baik untuk meningkatkan imun tubuh anak. Usus manusia mengandung banyak bakteri yang terdiri dari bakteri baik dan bakteri jahat. Prebiotik merupakan salah satu jenis bakteri baik yang membantu melindungi kesehatan organ pencernaan. Yoghurt menjadi salah satu jenis makanan yang mengandung kandungan prebiotik yang bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh melalui perlindungan organ pencernaan. Semua kandungan nutrisi dan gizi yang diperlukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak juga bisa didapatkan melalui susu pertumbuhan anak dancow nutri tods. Diformulasikan secara khusus sehingga memiliki nutrisi terbaik yang mampu mendukung kecerdasan anak dan memberikan perlindungan yang maksimal bagi kesehatan sekecil karena daya tahan tubuh mereka akan terbentuk lebih sempurna dan lebih kuat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *