Vitamin Anjing ini Penting, Cek Manfaatnya

Memiliki hewan peliharaan seperti anjing sebenarnya harus dirawat dengan konsisten, terlebih untuk asupan nutrisinya juga harus diperhatikan dengan baik. Vitamin anjing adalah salah satu nutrisi yang memang wajib diberikan untuk anjing. Mengenai manfaat dari memberikan vitamin ini ada banyak sekali, mulai dari kesehatan, kelincahan dan juga akan berpengaruh pada penampilan dari anjing. 

Seperti yang kita ketahui beberapa vitamin yang harus diberikan pada anjing yaitu mulai dari vitamin A, B, C, D, E dan K. dari kesemuanya itu memiliki manfaat yang sesuai dengan jenisnya, yuk kita lihat manfaatnya terlebih dahulu;

Manfaat Vitamin Untuk Anjing

vitamin anjing
vitamin anjing
  1. Vitamin A memiliki fungsi untuk membangun kekebalan dan fungsi sel yang ada di dalam tubuh anjing. 
  2. Vitamin B, mempunyai kegunaan untuk kesehatan Anjing. Karena ini berkaitan dengan kesehatan akan sangat baik kalau diberikan secara rutin.
  3. Vitamin C, berguna untuk menangkal radikal bebas yang berpotensi membahayakan tubuh
  4. Vitamin D, ini berguna untuk dalam menyeimbangkan mineral yang terdapat di dalam tubuh anjing. Terdapat kandungan kalsium dan fosfor yang memiliki nilai guna untuk menunjang pertumbuhan tulang yang sehat
  5. Vitamin E, berguna untuk mempertahankan kesehatan tubuh mencegah dari adanya kerusakan oksidatif.

Beberapa manfaat di atas pastinya bisa Anda identifikasi, pada makanan dan minuman anjing mana saja yang memiliki kandungan vitamin tersebut. selain kita memberikan vitamin, maka kita tidak boleh abai dengan kapan kita memberikan vitamin tersebut. 

Memberikan vitamin dengan jadwal yang tepat akan membuat kesehatan dan kekebalan tubuh anjing terjaga dengan baik. Semua tidak boleh dilakukan sembarangan, karena jika memberikan secara berlebih atau kurang bisa berefek tidak baik pada anjing. 

Jika kita sudah memberikan beberapa nutrisi dan vitamin yang tepat maka hal yang perlu dilakukan lainnya yaitu. Merawat anjing dari rutinitas, seperti membersihkan tempat anjing jika ada kotorannya, memandikannya secara rutin.

Nah itulah beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk merawat anjing, dengan memberikan vitamin anjing dan merawatnya secara konsisten.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *