Lakukan 5 Hal Berikut Jika Kamu Ingin Sukses Kursus Desain

Memiliki kemampuan dalam membuat desain akan memberikan keuntungan yang lumayan. Di era digital kini banyak orang yang memerlukan jasa desainer grafis untuk mengiklankan produk mereka agar lebih menarik. Kamu dapat memanfaatkan peluang ini sebagai ladang bisnis menjanjikan. Jika kamu tidak mempunyai kesempatan kuliah desain grafis maka kamu bisa mengikuti kursus desain. Selama mengikuti program tersebut kamu akan belajar banyak hal sehingga meningkatkan skill dan memperluas wawasan tentang desain.

Tips Sukses Mengikuti Kursus

Meskipun kamu akan dibimbing dari awal pada saat mengikuti kursus, tidak ada salahnya kamu juga mempersiapkan diri terlebih dahulu. Agar kamu sukses dan mudah mengikuti materi yang disampaikan ikuti tips-tips berikut.

Memperbanyak Referensi Dasar Desain

Agar kamu nanti bisa membuat desain dengan kaidah yang benar maka mulai sekarang kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya tentang ilmu dasar desain. Penguasaan teknik dasar ini sangat penting karena menjadi tumpuan dalam setiap menciptakan karya. Kamu harus dapat memadukan warna, tulisan san juga gambar secara proporsional.

Desainer Idola

Kamu perlu mempunyai desainer idola sehingga terpecut untuk membuat karya-karya keren seperti idolamu. Hal ini juga dapat kamu manfaatkan sebagai sarana belajar dengan memperhatikan hasil desain yang sudah dibuat. Dari banyak desain yang ia kerjakan pasti ada sesuatu yang menandakan karakteristik karya idolamu.

Kursus Desain
Kursus Desain

Dengan demikian, kamu bisa menggunakan karya-karya tersebut sebagai sumber inspirasi menarik. Penting untuk diperhatikan, pastikan kamu tidak menjiplak karya tersebut. Tambahkan kesan yang dapat memperkuat hasil karyamu sendiri.

Berlatih Secara Berulang

Membuat desain merupakan kegiatan kreatif yang melibatkan banyak aspek. Agar kamu dapat mengetahui perkembangan skill desainmu maka teruslah berlatih. Buat desain yang sama kemudian bandingkan hasilnya mulai dari yang pertama hingga karya desain terbaru.

Dengan demikian, kamu pun dapat mengetahui perkembangan skill mendesain dengan dengan terus berlatih. Kamu juga dapat mengevaluasi sendiri kekurangan dan kelebihan desain yang kamu buat.

Tentukan Ciri Khas

Agar nanti orang-orang dapat dengan mudah mengenali desain yang kamu buat maka tentu ciri khasmu sendiri. Hal ini bisa kamu lakukan dari penggunaan font, warna, background, colour plate dll. Kelebihan lain dari menentukan ciri khas adalah karyamu akan lebih fokus serta kamu memiliki kemampuan yang baik dalam membuat desain sesuai dengan spesifikasi.

Koleksi Desain-Desain Menarik

Memiliki koleksi desain karya orang lain juga diperlukan agar dapat menambah ide-ide yang bisa dikombinasikan. Dengan dukungan internet dan media sosial kamu pun juga akan lebih mudah untuk mencari koleksi desain yang unik, menarik dan professional.

Belajar Istilah Desain

Desain kerap menggunakan istilah-istilah yang terdengar asing ditelinga. Agar kamu paham dan bisa menggunakan istilah tersebut dengan baik maka pelajari terlebih dahulu istilah-istilah umum desain. Beberapa istilah tersebut diantaranya adalah foreground, background, alignment, color plate, kerning, font, hierarchy dan masih banyak lainnya. Dengan mengenal istilah tersebut kamu akan lebih mudah menemukannya pada tool bar dan paham dengan fungsi masing-masing.

International Design School

Guna memperdalam dan mengasah ilmu desain kamu bisa bergabung kursus di IDS. Kamu akan diajar dan dibimbing langsung oleh pengajar yang kompeten dan berpengalaman dibidangnya.

Kamu tidak hanya mempelajari teori karena juga akan belajar membuat desain secara langsung. Penugasan tersebut akan semakin mengasah daya kreativitas dalam menerapkankan ilmu yang sudah kamu dapatkan. Kamu akan mendapatkan pengalaman menarik jika bergabung dengan International Digital School karena menggunakan kurikulum internasional.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *