5 Hal Penting Sebelum Membeli Cincin Pernikahan Mewah

Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini ada banyak sekali jenis cincin pernikahan mewah yang ada di pasaran. Namun mungkin tidak semua cincin mewah sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Maka dari itu, Anda harus berhati-hati dan bijak saat memilihnya agar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sebenarnya tidak sulit untuk memilih cincin nikah mewah jika Anda mengetahui cara atau tipsnya. Nah, berikut ini kami sudah merangkum beberapa hal penting yang harus Anda pertimbangkan sebelum membelinya agar tidak salah pilih.

cincin pernikahan mewah
cincin pernikahan mewah
  1. Worth it

Yang kami maksud worth it di sini yaitu antara kualitas dan harganya sesuai. Silahkan Anda cari jenis cincin yang menurut Anda bagus dan unik. Setelah itu, tanyakan terkait harganya kepada penjual. Jika sudah mengetahui harganya, silahkan Anda pertimbangkan dan cek apakah harganya worth it dengan kualitas yang ditawarkan atau tidak.

Dengan memperhatikan aspek harga dan kualitasnya, maka Anda tidak akan salah memilih. Cara ini juga akan membantu Anda agar tidak tertipu dengan jenis cincin berlian imitasi yang ditawarkan dengan harga terlalu tinggi.

  1. Cek Keaslian Berlian

Cincin mewah identik dengan emas dan berlian. Maka dari itu, perhatikanlah keaslian berliannya di samping keaslian emas yang mereka gunakan. Untuk mengetahui keaslian berlian tidaklah sulit. Karena saat ini banyak penjual yang sudah menyediakan alat bernama diamond selector.

Silahkan Anda minta penjual untuk menunjukkan keaslian berlian tersebut menggunakan alat tersebut. Diamond selector bisa menunjukkan keaslian berlian dalam waktu yang singkat.

Selain itu, keaslian berlian juga bisa Anda ketahui dari sertifikat berlian itu sendiri. Tanyakan apakah berlian tersebut bersertifikat atau tidak.

  1. Usahakan Untuk Membeli Bersama Pasangan

Jika Anda berencana untuk membeli cincin couple, atau membeli cincin untuk pasangan, sebaiknya luangkanlah waktu untuk membelinya bersama-sama. Karena cara ini terbukti sangat efektif untuk bisa menemukan cincin yang sesuai dengan keinginan dan pas pada jari masing-masing.

Silahkan Anda coba terlebih dahulu sebelum membeli. Pastikan cincin tidak terlalu kecil maupun tidak terlalu besar. Cincin yang terlalu kecil akan menyebabkan ketidaknyamanan atau bahkan tidak terpakai sama sekali. Sedangkan cincin yang terlalu besar biasanya rentan hilang atau lepas.

Gunakanlah cincin untuk beberapa saat. Silahkan Anda lakukan aktivitas ringan seperti mengetik atau menulis. Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana kenyamanan cincin tersebut.

  1. Perhatikan Kualitas Berlian

Untuk jenis cincin yang mewah, ada dua pilihan berlian yang cocok. Pertama tipe berlian yang berkualitas standar dan tipe fancy diamond yang berkualitas tinggi. Berlian berkualitas standar umumnya memiliki warna yang putih atau bening tanpa cacat. Sedangkan berlian berkualitas rendah umumnya berwarna kuning kusam.

Sedangkan fancy diamond adalah jenis berlian yang punya warna eksotis, seperti merah, biru, kuning (bukan kuning kusam), dan lainnya.

  1. Hanya Membeli di Toko dan Brand Perhiasan Kredibel

Brand perhiasan yang kredibel akan menjamin kualitas cincin berlian yang Anda miliki. Bahkan, brand perhiasan yang kredibel punya banyak koleksi perhiasan terbaik yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing.

Salah satunya yaitu brand Mondial yang punya banyak koleksi cincin pernikahan terbaik dan berkualitas. Salah satunya yaitu produk cincin Forevermark yang pernah menjadi cincin signature pada pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Itulah beberapa hal menarik yang penting untuk diperhatikan saat berencana membeli cincin pernikahan mewah. Bagaimana, sudah menentukan tipe dan juga jenis cincin berlian yang akan Anda pilih?

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *