6 Makna Yang Diusung Cincin Kawin Untuk Perjalanan Pernikahan Kelak

Menikah merupakan sebuah perjalan hidup baru bagi mereka yang sudah dewasa. Pernikahan menjadi momen sakral dan diharapkan hanya akan terjadi sekali seumur hidup. Hal yang tidak pernah terlewatkan untuk melengkapi hari bersejarah ini yaitu cincin kawin. Cincin memang kerap dipilih sebagai perhiasan yang paling tepat digunakan untuk simbol pernikahan. Bahkan, hal ini juga seakan sudah menjadi tradisi yang sudah dilakukan sejak zaman dulu.

6 Makna Cincin Pernikahan

Pada saat upacara pernikahan kedua mempelai akan bertukar cincin dengan menyematkannya di jari pasangan. Di sini cincin bukan hanya memiliki fungsi sebagai perhiasan namun cincin juga memiliki makna yang cukup penting dalam pernikahan.

Tanda Cinta Pasangan

Cincin kawin berlian ini sering dijadikan sebagai pengikat dalam pernikahan. Hal ini juga dapat diartikan sebagai tanda cinta terhadap pasangan Anda. Sudah sepantasnya Anda memberikan yang terbaik untuk orang yang Anda cintai. Namun demikian, tidak ada kewajiban untuk memberikan cincin berlian pada saat menikah. Anda dapat memberikan jenis cincin lainnya yang sesuai dengan kemampuan Anda.

Simbol Kekompakan

Umumnya, cincin pernikahan akan digunakan oleh kedua pasangan untuk menunjukkan kekompakan. Dengan saling mengenakan cincin dapat diartikan bahwa Anda memang sudah dalam hubungan yang serius. Hal ini pun akan menjadi penanda bahwa Anda dan pasang sudah ada yang memiliki. Orang-orang yang melihat cincin tersebut di jari Anda tidak akan berusaha mendekati Anda lagi.

Disematkan Di Jari Manis

Cincin pernikahan disemat pada jari manis. Tradisi ini pun ternyata sudah lama dilakukan oleh orang-orang Yunani kuno. Orang Yunani mempercayai bahwa pada jari manis terdapat pembuluh darah yang mengalir langsung ke jantung. Oleh sebab itu, mereka memilih meletakkan cincin tersebut di jari manis agar cinta keduanya abadi.

cincin kawin
cincin kawin

Bentuk Bundar

Desain yang paling umum digunakan untuk membuat cincin pernikahan yaitu bulat tanpa banyak detail. Bentuk bulat tersebut dipilih dengan alasan bahwa jalinan cinta orang yang mengenakan cincin tersebut tidak akan pernah terputus. Selain itu, banyak pula yang memilih desain polos karena memiliki filosofi agar perjalan pernikahan kedepannya berjalan dengan mulus tanpa banyak hambatan. Namun demikian, seiring dengan perkembangan zaman desain ini mengalami perubahan. Pemilihan desain dapat disesuaikan dengan karakter atau keinginan orang tersebut.

Mengingat Pasangan

Cincin pernikahan juga dapat digunakan sebagai pengingat terhadap pasangan. Dengan memperhatikan cincin tersebut Anda pun akan lebih mudah mengenang masa-masa indah yang pernah Anda alami bersama pasangan. Dengan demikian, hal ini juga akan dapat terus menumbuhkan perasaan cinta pada pasangan sehingga akan membuat perjalanan pernikahan semakin kuat.

Saling Melengkapi

Perjalanan pernikahan tidak akan selamanya mulus karena seperti roda yang terus berputar. Dengan saling menyematkan cincin di jari manis masing-masing ini menandakan bahwa kedua pasangan tersebut akan berjalan bersama dalam setiap keadaan. Cincin tersebut menjadi simbol komitmen yang kuat sehingga akan melengkapi setiap perjalanan hidup keduanya.

Mondial Jeweler

Berikan pasangan Anda mas kawin berkualitas dari koleksi Mondial Jeweler. Pilihlah perhiasan berkualitas untuk mengikat cinta suci Anda agar lebih tahan lama dipakai. 

Untuk Anda yang lebih menyukai desain sederhana dapat menggunakan rekomendasi cincin di atas. Selain itu, harga cincin emas tersebut juga terjangkau sehingga cocok untuk Anda yang hemat budget cincin nikah. Anda juga dapat menemukan berbagai jenis model lain dengan melihat koleksi yang telah tersedia di website. 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *