Tips Memilih Fashion Jewellery Berkualitas untuk Investasi

Berlian adalah gaya hidup. Wanita yang mengenakan berlian pasti akan terlihat menonjol, mewah, semakin beraura, dan cantik. Kilau berlian yang indah memberikan daya tarik sendiri bagi siapapun yang melihatnya. Banyak yang menggunakan berlian untuk perhiasan sekaligus investasi. Tidak dapat dipungkiri bahwa fashion jewellery memang bisa menjadi salah satu komoditas terbaik dalam investasi.

Seiring dengan peminat berlian yang semakin tinggi, semakin banyak juga penjual nakal yang tidak amanah. Untuk menyikapi hal ini, sudah sepatutnya bagi Anda untuk berhati-hati dan teliti dalam membeli. Ada beberapa hal yang bisa Anda jadikan sebagai patokan supaya tidak membeli berlian palsu dari penjual jail.

Cara Memilih Perhiasan Berlian untuk Investasi

fashion jewellery
fashion jewellery

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk memilih perhiasan berlian sebagai komoditas investasi:

Ketahui Ciri Berlian Asli

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah ciri-ciri berlian asli. Pastikan untuk membeli berlian asli dengan melihat dari ciri-cirinya. Sebagai informasi, berlian yang asli memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

  • Tidak mengembun saat Anda menghembuskan nafas ke arah berlian
  • Berlian memiliki tekstur yang lebih kuat dan tidak mudah retak
  • Tidak mudah timbul goresan
  • Memiliki ketahanan panas yang tinggi

Memahami 4C Pada Berlian

Berlian dikenal sebagai benda berkilau yang proses pembentukannya sulit. Selain mengalami proses pembentukan yang sulit, pengasahan berlian juga bisa dikatakan cukup sulit. Jika Anda ingin berinvestasi berlian, maka harus memahami karakteristik 4C. Sebab hal ini bisa menjadi pertimbangan penting untuk menentukan kualitas berlian.

  • Carat (Karat): Sudah bukan rahasia lagi bahwa karat berlian akan mempengaruhi harga jualnya. Semakin besar ukuran karat, maka semakin tinggi nilai dan harga yang dimiliki oleh berlian.
  • Clarity (Kejernihan): Berlian harus dalam keadaaan jernih, berkilau, tidak rusak, apalagi tergores.
  • Colour (Warna): Warna berlian akan menjadi salah atu pertimbangan penting mengenai harga dan nilai berlian.
  • Cut (potongan): Memotong berlian bukan hal yang mudah. Hanya ahlinya saja yang mengetahui bagaimana cara untuk memotong berlian dengan tepat. Pemotongan berlian yang tepat akan menghasilkan berlian dengan kilau yang indah.

Memperhatikan Sertifikat Berlian

Sertifikat yang dimiliki oleh berlian memegang peranan penting dalam menentukan keaslian suatu berlian. Berlian yang telah memiliki sertifikat berarti sudah diteliti secara mendalam oleh ahlinya. Di dalam sertifikat juga akan terdapat beberapa informasi penting, mulai dari karakteristik 4C, hasil akhir, dan proporsi berlian.

Pastikan untuk membeli berlian yang telah bersertifikat jika Anda ingin menggunakannya sebagai komoditas investasi. Dengan begitu, harga jual yang bisa Anda tawarkan juga lebih besar. Berlian yang telah memiliki sertifikat memang pantas untuk dihargai dengan mahal.

Memilih Toko Perhiasan Terpercaya

Cara terakhir yang perlu Anda lakukan adalah memilih toko berlian yang memang terpercaya, berkualitas, dan telah bersertifikat. Memilih toko yang terpercaya akan lebih aman karena sudah banyak pelanggan dan testimoni yang bagus.

Pastikan juga untuk memeriksa beberapa hal seputar toko di website resmi. Sebab saat ini banyak penjual palsu yang tidak amanah.

Daripada bingung riset satu per satu, Anda bisa mempercayakan Mondial Jeweler sebagai toko perhiasan pilihan untuk Anda. Banyak perhiasan bertabur berlian yang bisa Anda pilih, mulai dari kalung, cincin, gelang, hingga anting. Beli fashion jewellery terbaik untuk investasi? percayakan saja langsung pada Mondial Jeweler.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *