Cara Bayar Tagihan BPJS Melalui Bank Sinarmas

Saat ini, ada banyak cara untuk membayar tagihan BPJS. Salah satunya, bisa juga melalui Bank Sinarmas. Bagi para nasabah bank terkait, kini Anda bisa mencoba untuk menggunakan channel-channel tempat bayar tagihan BPJS yang sudah disediakan. Karena, ada beberapa pilihan channel yang bisa Anda pilih.

Nah, di sini, kami akan coba paparkan kepada Anda bagaimana cara membayar iuran BPJS melalui Bank Sinarmas. Jadi, simak artikel ini hingga selesai, ya. Karena, kami akan membagikan cara-cara untuk berbagai channel yang tersedia.

Cara Membayar Tagihan Via SimobiPlus

SimobiPlus merupakan mobile banking dari Bank Sinarmas. Layanan ini bisa dinikmati oleh seluruh nasabah bank terkait. Kini, para nasabah bisa menggunakannya melalui smartphone-nya masing-masing. Karena, tersedia di Play Store juga di App Store.

Bayar tagihan bpjs
Bayar tagihan bpjs

Untuk cara pembayarannya sendiri cukup mudah. Nah, berikut akan kami bahas secara detail langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Unduh dan Pasang Aplikasi

Pertama-tama, silahkan Anda unduh kemudian instal aplikasinya terlebih dahulu. Silahkan sesuaikan dengan sistem operasi pada smartphone masing-masing.

  1. Login

Login pada aplikasi terlebih dahulu. Jika Anda belum bisa login, sebaiknya didaftarkan terlebih dahulu melalui kantor cabang terdekat agar bisa aktif dan digunakan.

  1. Pilih Menu Pembayaran

Setelah login, silahkan Anda pilih menu pembayaran. Kemudian, cari pembayaran BPJS pada aplikasi. Lalu, jangan lupa masukkan nomor kepesertaan BPJS Anda.

  1. Cek Detail Tagihan dan Bayar

Silahkan cek detail tagihan BPJS Anda. Apakah tagihannya sudah selesai apa belum? Jika sudah sama, silahkan Anda bayarkan langsung, ya. Cara pembayaran akan memotong saldo pada tabungan Anda.

Cara Membayar Tagihan Via ATM

Bank Sinarmas saat ini telah memiliki dukungan mesin ATM yang ada di berbagai daerah. Silahkan Anda bayarkan tagihan BPJS Anda melalui mesin ATM terdekat. Caranya pun cukup mudah. Berikut kami jelaskan langkah-langkahnya.

  1. Kunjungi Mesin ATM Terdekat

Silahkan Anda kunjungi mesin ATM Bank Sinarmas. Jangan lupa bawa kartu ATM Anda, ya. Setelah itu masukkan kartu ATM, lalu masukkan juga nomor PIN.

  1. Pilih Menu Pembayaran

Silahkan Anda pilih menu pembayaran pada mesin ATM. Setelah itu, masukkan nomor kepesertaan BPJS Anda. pastikan nomornya tepat.

  1. Bayar Tagihan

Silahkan cek jumlah tagihan apakah sudah sesuai dengan tagihan Anda atau belum. Pastikan juga namanya juga sama atas nama Anda. Jika sudah sesuai, silahkan langsung selesaikan proses pembayaran dengan memotong saldo.

Cara Membayar Melalui Teller

Cara ini sangat cocok sekali untuk Anda yang bertempat tinggal dekat dengan kantor cabang Bank Sinarmas. Silahkan kunjungi langsung kantor cabang terdekat. Setelah itu, langsung saja Anda kunjungi teller dan katakan kalau Anda akan membayar BPJS.

Setelah itu, teller akan meminta Anda menunjukkan nomor kepesertaan BPJS. Silahkan Anda berikan informasinya kepada teller untuk nantinya diproses. Cek tagihan dan namanya apakah sudah sesuai atas nama dan tagihan Anda atau belum.

Nah, jika tagihan sudah sesuai atas nama Anda, silahkan langsung bayar saja melalui teller. Setelah proses pembayaran selesai, maka transaksi tagihan pun dianggap selesai.

Kesimpulan

Hadirnya banyak channel pembayaran BPJS di Bank Sinarmas membuat para nasabah menjadi lebih mudah saat proses pembayaran. Nasabah juga bisa memilih metode pembayaran sesuai dengan kenyamanan masing-masing.

Demikian ulasan seputar cara bayar tagihan BPJS melalui Bank Sinarmas. Ada banyak pilihan channel yang bisa Anda pilih. Silahkan sesuaikan saja dengan keinginan dan kenyamanan masing-masing. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda yang saat ini berencana membayarnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *