Tips untuk Inspirasi Desain Dapur Modern Paling Hits

Berkat tren tentang kesederhanaan, gaya hidup minimalis, dan penataan yang rapi dalam beberapa tahun terakhir, desain dan gaya dapur modern lebih populer dari sebelumnya. Ditandai sebagai minimalis, tegas, dan ramping, desain dapur modern membanggakan diri mereka dengan kesederhanaan dan keanggunan yang menarik, seringkali dengan penekanan pada bahan alami.

Jadi, bagaimana Anda menciptakan tampilan modern di dapur Anda? Berikut adalah tip dan ide terbaik kami untuk menambahkan elemen desain modern ke proyek renovasi dapur masa depan Anda.

Apa Itu Dapur Modern?

Istilah modern pertama kali digunakan untuk menggambarkan elemen desain tertentu yang populer di awal hingga pertengahan abad ke-20, yang berubah dari gaya tradisional yang khas sebelum Revolusi Industri. Desain tradisional pada periode sebelumnya mencakup banyak detail seperti kerajinan kayu yang rumit atau cetakan berukir. Desain modern menjadi alternatif yang lebih sederhana dan lebih ramping.

Dapur yang dirancang dengan gaya modern menggabungkan kesederhanaan dan minimalis melalui lemari datar tanpa bingkai, penggunaan bahan alami, ramping, garis-garis sederhana, dan tampilan serta nuansa minimalis secara keseluruhan. Karena ketertarikan saat ini dengan minimalis, gaya desain kontemporer telah mengambil banyak elemen desain modern. Membuat istilah kontemporer dan modern hampir tidak bisa dibedakan, setidaknya sampai tren berubah sekali lagi.

desain dapur modern
desain dapur modern

Bagaimana Cara Membuat Dapur Terlihat Modern?

  1. Ornamen Minimal

Desain dapur modern lebih menekankan fungsi daripada bentuk, menggunakan sedikit elemen dekoratif. Akibatnya, lemari di dapur modern seringkali datar dan sederhana, dengan sedikit hiasan dan sedikit garis halus. Elemen kabinet sering kali (tidak ada seluruhnya) terdiri dari batang atau tabung sederhana yang sering kali memperpanjang seluruh panjang kabinet. Gaya lantai dan dinding seringkali polos atau juga mencolok, mengandalkan keindahan alam dari bahan itu sendiri untuk membuat sebuah gaya tertentu.

Dapur modern ini adalah gambaran kesederhanaan dengan lemari datar dan dinding putih. Perhatikan pola meja yang sangat halus, bersama dengan kitchen Island berwarna abu-abu yang teredam di sini. Serat alami pada lantai kayu menambahkan sedikit warna dan tekstur, menonjolkan keindahan bahan alami. Lampu gantungnya sederhana, tanpa elemen dekoratif.

  1. Bahan Alami

Ciri lain dari desain modern adalah ketergantungannya pada tekstur dan keindahan bahan alami. Hasilnya, lantai kayu keras terasa seperti di rumah untuk dapur modern. Kabinet juga bisa dibuat dari kayu, seringkali dengan serta kayu yang memiliki arah horizontal. Kaca dan batu alam juga bisa menghiasi dapur modern. Kayu alami menambah tekstur dan kehangatan pada dapur hitam dan putih yang mencolok.

  1. Garis Horizontal

Dapur modern lebih menyukai garis horizontal daripada orientasi vertikal khas yang terlihat untuk sebagian besar gaya dapur lainnya. Elemen horizontal dapat memiliki banyak bentuk mulai dari lemari yang ramping, lemari horizontal atau pola ubin horizontal hingga kitchen island horizontal lebar. Dapur ini banyak menggunakan garis horizontal di lemari, serta di atas lemari es di dinding yang jauh di atasnya. Backsplash, batas kabinet, dan kitchen island horizontal yang besar semakin menekankan efek ini.

  1. Elemen Industri

Gaya elemen industri yang sederhana menjadikannya favorit instan di dapur modern. Peralatan stainless steel, backsplash logam, atau tempat duduk logam semuanya dapat menambah gaya industrial. Gaya industrial juga dapat ditambahkan dengan perlengkapan pencahayaan yang menampilkan bohlam tunggal dan dekorasi kecil.

Desain dapur modern akan selalu mengalami pembaruan. Dan Anda harus mendapatkan ide serta inspirasi yang tepat. Bersama MasterRumah.id, Anda akan menemukan tempat yang tepat untuk berbagai ide dan inspirasi yang benar-benar menarik. Jangan lupa untuk memanggil nomor ini dan Anda akan mendapatkan rumah yang benar-benar Anda inginkan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *