Pentingnya Menghitung Keuntungan dengan Kalkulator Deposito

Investasi merupakan sebuah kebiasaan penting yang harus dilakukan semua orang. Tidak perlu menunggu banyak pengalaman, Anda yang belum berpengalaman juga bisa melakukan investasi dengan aman. Deposito adalah salah satu instrumen investasi yang paling aman untuk pemula. Pasalnya risiko kerugian yang akan didapatkan sangat kecil. Selain memilih produk yang tepat, hal penting yang perlu dilakukan sebelum investasi adalah menghitung keuntungan dengan kalkulator deposito. Mengapa hal tersebut penting? Berikut penjelasannya untuk Anda:

Fungsi Kalkulator untuk Menghitung Keuntungan Deposito

Kalkulator ini dibuat untuk memudahkan para nasabah dalam menghitung hasil investasi. Jadi Ada nantinya bisa mendapatkan gambaran berapa besar hasil investasi dari sebuah produk deposito. Dari sana Anda bisa melakukan perkiraan apakah investasi yang dijalankan tersebut menguntungkan atau hanya membuang-buang waktu saja.

kalkulator deposito
kalkulator deposito

Apabila investasi kurang menguntungkan, Anda bisa menambah nilai dana yang didepositokan atau memperpanjang tenor. Pasalnya semakin banyak dana yang didepositokan dan semakin panjang tenor maka bunga yang didapatkan juga semakin besar.

Saat ini kalkulator deposito bisa Anda akses dengan mudah secara online. Anda nantinya akan diminta memasukkan beberapa hal seperti dana yang didepositokan, jangka waktu yang dipilih, bunga dari bank, serta pajak. Selanjutnya kalkulator online akan menghitung berapa besar keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan rincian yang telah dimasukkan. Adanya kalkulator ini menjadi simulasi deposito yang bisa Anda lakukan sendiri tanpa menghitung secara manual.

Produk Deposito yang Mudah dari Bank Sinarmas

Bank Sinarmas merupakan bank kredibel di Indonesia yang menghadirkan produk deposito memudahkan bagi investor pemula. Produk yang dihadirkan tersebut diberi nama deposito online. Artinya produk ini bisa dibuka dengan mudah secara online. Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan apabila memilih produk ini, di antaranya yaitu:

  • Lebih cepat dan efisien

Pembukaan rekening deposito pada umumnya dilakukan di kantor cabang Bank terkait. Jadi Anda harus menyempatkan waktu untuk datang langsung dan antri di kantor cabang. Sementara deposito online ini bisa dibuka melalui aplikasi SimobiPlus dan Internet Banking sehingga Anda tidak perlu ke kantor cabang dan mengantri.

  • Pembukaan rekening praktis

Meskipun dihadirkan secara online melalui SimobiPlus dan Internet Banking namun pembukaan rekening bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Anda hanya perlu masuk ke aplikasi kemudian menentukan nominal penempatan dan jangka waktu. Sangat mudah bukan? Bahkan Anda yang belum terbiasa juga bisa melakukannya. Yang terpenting Anda sudah memiliki rekening tabungan atau giro dari Bank Sinarmas.

  • Suku bunga kompetitif

Suku bunga menjadi hal yang paling penting dalam berinvestasi deposito. Pasalnya suku bunga inilah yang akan memengaruhi berapa besar keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Semakin besar bunga maka keuntungan juga menjadi lebih besar. Deposito online ini sendiri menghadirkan bunga hingga 5,25% p.a.

  • Nominal penempatan sangat terjangkau

Banyak orang merasa ragu untuk berinvestasi deposito karena biasanya nominal penempatan tinggi. Bahkan beberapa bank memberikan minimal penempatan dana hingga di atas Rp5 Juta. Namun produk deposito online ini bisa dilakukan oleh siapa saja karena minimal penempatan hanya Rp 500 ribu.

Itulah penjelasan mengenai pentingnya kalkulator deposito untuk menghitung keuntungan investasi. Rekomendasi produk deposito dari Bank Sinarmas tersebut juga sangat cocok bagi Anda yang baru mulai belajar berinvestasi. Tidak hanya mata uang Indonesia saja, produk ini juga menghadirkan mata uang asing seperti USD, JPY, AUD, dan CNY. Kunjungi langsung website banksinarmas.com untuk mengetahui lebih lengkap mengenai produk deposito online ini.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *