5 Cara Bijak dalam Menggunakan Kartu Kredit

kartu kredit
kartu kredit

Terdapat stigma di masyarakat kita bahwa apabila seseorang melakukan transaksi dengan menggunakan non tunai maka akan terkesan lebih boros dibandingkan dengan transaksi secara tunai. Mengapa demikian? Mungkin karena terdapat anggapan bahwa berbelanja dengan transaksi non tunai seperti penggunaan kartu kredit lebih sulit terkontrol pengeluarannya. Namun apakah benar demikian?

Hal tersebut bisa saja benar tetapi bisa saja tidak benar. Karena tergantung pada penggunaannya dalam melakukan transaksi non tunai dengan kartu. Terlebih lagi saat ini pihak bank menawarkan banyak keuntungan bagi para pengguna credit card. Salah satunya Bank Sinarmas yang menawarkan banyak keuntungan seperti kemudahan dalam transaksi dan banyaknya promo yang dapat membantu kamu untuk lebih berhemat.

Untuk itu sangat penting bagi kamu untuk mengetahui bagaimana cara bijak dalam penggunaan credit card sehingga kamu dapat mematahkan stigma boros dalam penggunaan transaksi non tunai tersebut.

kartu kredit
kartu kredit
(source:https://www.banksinarmas.com/biasakansekarang/wp-content/uploads/2018/09/3d-secure.jpg;wad41c5b4664585075)

Berikut terdapat beberapa cara bijak yang dapat kamu aplikasikan dalam penggunaan kartu kredit

  • Pilih Jenis Kartu Sesuai Kebutuhan

Setiap orang tentu memiliki kebutuhan yang berbeda-beda untuk itu saat ini banyaknya pilihan jenis credit card dapat membantu kamu untuk memilih dan disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Bank Sinarmas memiliki 5 jenis kartu kredit yaitu kartu Indigo, Korporat, Orami, Personal Platinum dan Kartu kredit Bank Sinarmas Alfamart.

Kelima jenis kartu tersebut tentu memiliki manfaat dan keuntungan yang berbeda-beda bagi para penggunanya. Untuk itu sebelum memutuskan mendaftarkan diri untuk penggunaan kartu maka kamu harus mengetahui kebutuhan kamu dalam menggunakan kartu tersebut.

Setelah merinci apa saja kebutuhan utama kamu maka selanjutnya kamu dapat menentukan jenis kartu apa yang paling cocok dengan kebutuhan-kebutuhan tersebut.

  • Sesuaikan Limit dengan Kebutuhan

Penting bagi kamu untuk mengatur strategi dengan mengetahui apa saja kebutuhan pokok setiap bulannya. Sehingga kamu dapat menyesuaikan jumlah limit penggunaan credit card dengan pengeluaranmu.

Adanya penyesuaian tersebut sebagai upaya agar kamu tidak berbelanja hal-hal yang tidak diperlukan. Kamu dapat fokus menggunakan credit card untuk berbelanja sesuai dengan kebutuhan. Dengan demikian maka tidak ada lagi kata boros, karena kamu berhasil melakukan transaksi non tunai hanya untuk kebutuhan yang penting saja.

  • LakukanPengecekan Tagihan dengan Teliti

Ketika kamu mendapatkan tagihan, maka pastikan untuk mengeceknya dengan teliti satu per satu pengeluaran apa saja yang telah kamu lakukan selama sebulan. Dengan mengetahui rincian pengeluaran maka kamu dapat mengontrol pengeluaran apa saja yang sekiranya tidak perlu dilakukan untuk bulan-bulan selanjutnya.

Dijamin deh cara ini bisa membantu kamu untuk lebih berhemat.

  • Jangan Melewatkan Pembayaran Kartu Kredit

Pastikan kamu membayar tagihan tepat waktu. Karena menumpuk pembayaran tagihan sama saja kamu menumpuk hutang di masa depan.

Untuk itu cobalah untuk lebih disiplin dalam pembayaran tagihan credit card, sehingga kamu tidak perlu membayar denda pada tagihan bulan berikutnya. Membayar denda sama saja dengan mengharuskan kamu mengeluarkan uang lebih sehingga membuat lebih boros.

  • Pastikan Untuk Teliti dalam Bertransaksi

Ketika melihat promo pada suatu barang maka sebaiknya kamu meluangkan waktu untuk membaca syarat dan ketentuan yang berlaku pada promo tersebut.

Tujuannya adalah agar kamu lebih mengontrol dalam melakukan transaksi. Dengan demikian maka kamu tetap dapat berbelanja sesuai kebutuhan. Terkait dengan promo, Bank Sinarmas menyelenggarakan program promo seru bernama Hip Hip Horai dengan hadiah menarik di setiap harinya. Kamu hanya tinggal download dan aktifkan aplikasi #SimobiPlus untuk dapatkan tiket untuk undi lucky di SimobiPlus. Dan kamu juga akan mendapatkan tambahan tiket di setiap transaksi dengan menggunakan aplikasi Simobi Plus. Untuk informasi lebih lengkapnya kamu bisa lihat di www.banksinarmas.com/id/promosi/hip-hip-horai. Ayo menabung di #bank sinarmas #BiasakanSekarangLuarBiasaNanti.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *