Cara Memilih Cincin Berlian Wanita

Cincin adalah simbol sebuah ikatan jika di dalamnya ada komitmen yang mendasari sebuah hubungan, cincin berlian wanita sangat erat dengan simbol cinta yang menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan oleh calon pasangan suami istri, yang berharap akan digunakan seumur hidup.

Dalam artikel ini saya akan membahas tips memilih cincin untuk digunakan para pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan dan bisa disesuaikan dengan karakter masing-masing pasangan.

Tips Di Bawah Ini Untuk Memilih Cincin Berlian Wanita

Cincin berlian wanita
Cincin berlian wanita

Pilih Bahan Yang Sesuai

Pemilihan bahan pada cincin menjadi penting jika akan digunakan seumur hidup, cincin dengan harga tertentu menjadi patokan kekuatan dan keawetan cincin, jika Anda ingin memilih cincin sebaiknya menentukan bahan yang benar-benar awet, misalnya cincin berlian yang terbukti menyandang predikat salah satu material paling kuat di bumi.

Dengan adanya hal itu tentunya Anda akan yakin bahwa keawetan cincin berlian tidak akan diragukan lagi, karena itu saya rekomendasikan Anda memilih cincin dengan bahan berlian untuk digunakan seumur hidup anda.

Pilih Ukuran Cincin Dengan Pas

Untuk masalah ukuran cincin, tentukan ukuran cincin yang sesuai dengan jari Anda agar nyaman saat digunakan sepanjang masa. Jangan menggunakan cincin yang terlalu besar atau kecil dengan adanya perubahan berat badan pasca menikah akan menjadi patokan utama.

Saat yang pas saat membeli cincin adalah sore hari, di mana suhu tubuh manusia berada pada titik normal. Dan jangan tergesa-gesa untuk memilih cincin yang bagus hanya karena nafsu saya, pilihlah cincin yang benar-benar sesuai dengan kepribadian anda.

Tetapkan Budget

Untuk masalah klasik satu ini menjadi momok tersendiri, karena apa yang Anda gunakan akan menentukan kelas yang akan Anda tempati. Untuk itu seseorang mungkin ingin menggunakan cincin berlian tetapi harganya yang sangat mahal membuat Anda berpikir ulang.

Saran saya sih tabung terlebih dahulu untuk masalah budget yang ingin Anda keluarkan pada cincin berlian yang akan Anda kenakan sepanjang hidupmu dengan pasanganmu. Bicarakan terlebih dulu dengan pasangan berapa budget yang ditetapkan untuk sepasang cincin pernikahan yang akan Anda kenakan kelak sepanjang hidup Anda.

Memilih Model Cincin

Selain hal di atas, model cincin juga menjadi daya tarik tersendiri, tetapi jangan tergesa-gesa untuk memilih model cincin untuk pernikahanmu. Pilihlah cincin yang benar-benar pas untuk kepribadianmu, bacalah beberapa artikel untuk mendefinisikan keinginanmu, dan nilai filosofis apa yang terkandung di dalam setiap modelnya.

Jika dirasa kurang puas, Anda bisa menanyakannya langsung pada si pembuat, apa arti dalam model cincin yang dia buat. Apa benar-benar cocok untuk Anda kenakan atau tidak. Jika dirasa kurang pas apa yang ada di etalase, Anda bisa memesannya secara custom, dan diskusikanlah dengan pasanganmu untuk memilih model mana yang ingin Anda kenakan.

Pilih Berdasarkan Kualitas

Cincin berlian asli memiliki kualitas unggul dengan ketahanan yang amat kuat, untuk itu jika Anda memilih bahan yang berkualitas seperti cincin berlian, maka tidak usah diragukan lagi bahwa cincin berlian ini akan bertahan lama dan tidak mudah rusak atau berkarat dan timbulnya kerak-kerak yang membuat keindahan cincin menjadi menurun.

Jika Anda ingin cincin lain selain berlian, Anda bisa menggunakan cincin emas dengan karat 24, karena tidak ada campuran di dalamnya, di jamin cincin dengan emas 24 karat ini akan bertahan lama dan tidak mudah untuk memutih. 

Tetapi apa yang beredar di pasaran kebanyakan karatnya hanya mencapai 22, oleh karena itu Anda harus memesan secara custom untuk mendapatkan cincin terbaik dengan kualitas emas atau berlian yang unggul.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *