Tips Menjadikan Desain Ruang Tamu Modern Di Ruangan Minimalis

Ruang tamu menjadi salah satu ruangan penting dalam rumah, karena disini menjadi tempat pertama dalam menerima tamu atau seseorang yang berkunjung ke rumah. Dari itu berbagai pilihan desain bisa diterapkan untuk  ruang tamu seperti dengan menerapkan desain ruang tamu modern namun dengan ruangan yang minimalis. Desain modern untuk ruangan minimalis ini juga bisa lebih simpel dan menarik dengan padanan yang tepat.

Desain ruang tamu modern yang diterapkan dengan ruangan yang minimalis bisa menjadi pilihan tepat untuk anda yang menginginkan tampilan ruang tamu yang berbeda dan tidak terkesan monoton. Lalu bagaimana cara menerapkan desain ruang tamu dengan gaya modern untuk ruangan minimalis? Maka beberapa tips berikut ini bisa dilakukan.

desain ruang tamu modern
desain ruang tamu modern
  1. Pilihan pada warna. Untuk yang pertama perlu diperhatikan pada desain yang modern yaitu dengan memperhatikan warna yang diterapkan. Pilihan warna yang cocok untuk hal ini seperti dengan menggunakan warna netral seperti putih yang membuat dinding menjadi terkesan selalu bersih. Selain putih juga bisa digunakan berbagai pilihan warna netral lainnya yang lembut seperti biru muda, abu-abu muda, dan yang lainnya.
  2. Pilih furniture yang simple. Desain modern tidak harus dengan berbagai furniture yang mewah dan mahal, anda tetap bisa menghadirkan gaya modern minimalis dengan menghadirkan furnitur yang simpel. Furnitur simpel bisa lebih mudah dalam perawatan dan membersihkannya karena tidak terlalu banyak ukirannya. Untuk furnitur ini perhatikan juga desainnya usahakan yang dengan warna yang cocok dengan desain seperti moka, beige, atau bisa juga dengan warna kayu. Selain itu perhatikan juga pada furnitur untuk tidak memaksakan barang yang hanya sekedar hiasan dan tidak memiliki fungsi dengan baik.
  3.  Pilih furniture yang memiliki multifungsi. Sebaiknya untuk ruangan minimalis dipilih furniture yang multifungsi. Dengan cara ini membuat ruangan menjadi lebih hemat dan berfungsi dengan baik seperti dengan meja kopi yang memiliki penyimpanan di dalamnya untuk menaruh berbagai barang lainnya seperti buku dan majalah. Selain itu furnitur multifungsi juga bisa dipilih seperti dari kursi, meja, atau yang lainnya.
  4. Gunakan furniture dengan warna cerah. Kesan modern juga bisa didapatkan dengan pilihan furnitur warna cerah. Cara ini bisa menjadi pilihan tepat untuk menghilangkan kesan yang monoton pada warna dindin yang netral, dengan adanya furnitur berwarna cerah bisa membuat dekorasi menjadi lebih berwarna dan warna yang lebih hidup.
  5. Jadikan daya tarik utama di ruang tamu. Menjadikan daya tarik utama pada ruang tamu bisa dilakukan dengan memilih satu atau dua furniture. Anda dapat menyimpannya pada sudut ruangan atau di tempat yang bisa terjangkau di ruang tamu sehingga terlihat oleh siapa saja.
  6. Perhatikan pencahayaan di ruang tamu. Pencahayaan disini bisa dilakukan seperti dengan penggunaan jendela yang cukup besar sehingga cahaya bisa membuat ruangan terlihat lebih terang. Dengan cara ini juga bisa membuat ruangan tetap segar karena udara bisa bebas keluar masuk.

Sebagai rekomendasi untuk mendapatkan banyak informasi penting lainnya mengenai desain rumah yang modern untuk ruangan minimalis, langsung saja kunjungi masterrumah.id yang menyediakan berbagai informasi penting, unik, dan menarik seputar desain. Masterrumah.id juga menyediakan berbagai informasi penting lainnya seputar desain, arsitektur, gedung, rumah, interior, dan yang lainnya secara lengkap. Semua informasi ini langsung dari para profesional di bidangnya sehingga anda benar-benar mendapatkan apa yang sesuai dengan yang dibutuhkan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *