Digital Agency Jakarta: Solusi SEO dan SEM Terbaik

SEO dan SEM adalah dua istilah di dalam ranah industri digital marketing. Dua istilah tersebut merupakan strategi pemasaran dan promosi digital Anda. Kini, Anda tidak perlu belajar dan mengoptimalkan SEO maupun SEM sendiri, karena Anda bisa mempercayakannya kepada jasa digital agency Jakarta atau layanan digital marketing agency.

SEO maupun SEM memiliki tujuan yang sama, yaitu mengoptimalkan pemasaran Anda. Selain itu, juga punya manfaat lain yang bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan.

Penjelasan Tentang Apa Itu SEO dan SEM

SEO (Search Engine Optimization) merupakan optimasi untuk meningkatkan traffic atau pengunjung website . Ada dua jenis SEO yang biasa dioptimasi, yaitu SEO on page dan SEO off page.

SEO (Search Engine Marketing) merupakan optimasi yang sama dengan SEO. Fungsi SEM sendiri yaitu untuk meningkatkan traffic atau pengunjung website.

Kedua istilah tersebut merupakan optimasi atau strategi yang dapat membantu kampanye promosi maupun pemasaran Anda.

Perbedaan SEO dan SEM

SEO adalah optimasi yang dilakukan di dalam website (SEO on page) dan di luar website (SEO off page). Cara optimasinya sendiri yaitu dengan mengolah kata kunci mulai dari riset kata kunci yang sering dicari audiens, mengaplikasikan kata kunci pada artikel, dan masih banyak lainnya.

Di lain sisi, SEM adalah sebuah layanan iklan dari Google, yaitu Google Ads. Layanan SEM akan membantu website Anda muncul di halaman pertama mesin pencari tanpa harus mengolah kata kunci seperti pada SEO.

digital agency Jakarta
digital agency Jakarta

Manfaat SEO dan SEM Untuk Bisnis

SEO dan SEM merupakan optimasi yang sama-sama mampu membantu website Anda untuk masuk ke halaman utama hasil pencarian di Google. Adapun manfaat mengoptimasi SEO dan SEM adalah sebagai berikut:

  1. Memperluas Jaringan Pemasaran

Optimasi SEO dan SEM yang cocok untuk Anda yang ingin mengembangkan bisnis. Pasalnya, SEO maupun SEM bisa membantu Anda untuk memperluas jaringan pemasaran. Bukan hanya satu daerah saja, Anda bahkan bisa menargetkan seluruh daerah yang ada di Indonesia.

  1. Optimasi Iklan dan Pemasaran Sangat Akurat

Dibandingkan dengan iklan konvensional, SEO dan SEM dapat membantu kampanye iklan Anda menjadi lebih terarah. Contohnya, jika Anda menjual produk sepatu, maka iklan sepatu Anda bisa langsung dilihat oleh orang-orang yang sedang menginginkan atau sedang ingin membelinya.

  1. Meningkatkan Penjualan dan Keuntungan

Dari sistem iklannya yang begitu akurat, maka sudah bisa dipastikan kalau bisnis Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Penjualan pun akan turut meningkat karena kampanye pemasaran dilakukan secara dua arah, yaitu pemasaran online maupun offline.

Percayakan SEO dan SEM Kepada Layanan Digital Marketing

Belajar bagaimana menjalankan SEO dan SEM kini tidak perlu Anda lakukan sendiri. Artinya Anda tidak perlu belajar kedua optimasi tersebut. Pasalnya, kini Anda bisa bekerjasama dengan layanan digital marketing agency untuk membantu optimasi SEO atau SEM.

Layanan digital marketing agency menawarkan layanan kampanye promosi maupun pemasaran online melalui metode SEO dan juga SEM. Selain itu, optimasi tersebut akan dilakukan oleh orang yang profesional di bidangnya.

Di lain sisi, perusahaan digital marketing agency juga akan membantu mengoptimalkan biaya-biaya promosi Anda. Dengan begitu, biaya promosi dan optimasi semua diatur semaksimal mungkin agar bisa menghasilkan kampanye promosi yang berkualitas.

Itulah informasi seputar optimasi SEO dan SEM yang dapat membantu website bisnis Anda untuk mendapatkan jumlah traffic yang besar. Kini, dengan layanan digital agency Jakarta, salah satunya yaitu IDEOWORKS siap membantu mengelolanya.

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *