7 Inspirasi Desain Dapur Sederhana yang Elegan

Keindahan bukan satu-satunya hal yang harus diperhatikan saat membuat dapur rumah. Selain faktor keindahan, Anda juga perlu mempertimbangkan fungsi yang maksimal. Percuma dapur yang Anda desain indah namun fungsinya tidak berjalan sesuai kebutuhan. Dapur yang baik adalah dapur yang nyaman, indah, dan memiliki nilai fungsi optimal. Bagi pemilik hunian mungil, desain dapur sederhana mungkin bisa menjadi pilihan.

Sesuai namanya, desain dapur ini tampak simple namun tetap nyaman dan indah. Apabila sudah desain yang tampak elegan, Anda juga tetap bisa menerapkannya pada dapur sederhana. Berikut ini ada 7 inspirasi dapur sederhana yang bisa Anda pilih:

Dapur Sederhana dengan Aksen Industrial

Dapur sederhana biasanya tampil dengan warna netral serta furniture fungsional. Agar terlihat tidak terlalu kaku, Anda bisa menambahkan aksen industrial yang menarik misalnya seperti roster beton atau bata ekspos. Anda bisa menggunakan bata asli atau wallpaper dinding untuk menampilkan aksen bata ekspos.

Dapur Sederhana dengan Material Kayu Muda

Dapur adalah tempat yang digunakan untuk membuat makanan bagi orang-orang tercinta. Kesan hangat dan elegan dari dapur mampu menimbulkan perasaan kehangatan cinta keluarga. Agar bisa mendapatkan desain tersebut, cobalah untuk menggunakan material kayu muda. Tambahkan warna yang kuat seperti hitam pada furniture pendukung seperti meja dan kursi makan. 

desain dapur sederhana
desain dapur sederhana

Dapur Sederhana Bergaya Scandustry

Desain dapur sederhana selanjutnya yang bisa Anda adaptasi adalah gaya scandustry. Gaya interior satu ini merupakan perpaduan dari dua gaya populer yaitu scandinavia dan industrial. Anda bisa menerapkan ciri khas scandinavia seperti laci putih, kabinet putih, permukaan konter dapur putih, dan backsplash putih. Sementara nuansa industrial bisa diterapkan pada bagian lantai atau atap dapur.

Dapur Sederhana dengan Tema Monokrom

Meskipun sederhana, namun desain dapur satu ini terlihat modern dan kekinian. Ukurannya mungil namun bisa menampung semua kebutuhan dapur. Kebanyakan orang menggunakan dua warna populer untuk tema monokrom yaitu putih dan hitam. Agar tampak semakin elegan, gunakan meja marmer dengan motif tertentu.

Dapur Sederhana Bergaya Rustic

Bagi Anda yang menggemari konsep natural dan alami, gaya rustic mungkin bisa dipertimbangkan. Pasalnya gaya ini menekankan pada kesan natural dan alami dari dapur Anda. Untuk menampilkan kesan tersebut, material yang digunakan didominasi oleh bahan kayu. Anda hanya tinggal memadukannya dengan ornamen dan furniture senada agar terlihat selaras. Tanaman merupakan ornamen yang tidak boleh hilang pada gaya rustic.

Dapur Sederhana dengan Furniture Multifungsi

Desain ini bisa digunakan jika Anda memiliki dapur yang sempit. Penggunaan furniture multifungsi membuat barang-barang di dapur menjadi lebih sedikit. Salah satu furniture yang bisa Anda pilih adalah meja yang memiliki laci penyimpanan. Furniture yang mudah disimpan dan dilipat juga bisa Anda pertimbangkan untuk menghemat tempat.

Dapur Sederhana Berbentuk Kubikel

Memiliki hunian mungil memang membuat Anda harus memutar otak untuk membagi setiap ruangan di rumah. Salah satu cara menyiasati hunian mungil yaitu dengan membuat dapur sederhana bentuk kubikel. Anda bisa membuat tembok mengelilingi dapur namun dengan bagian tengah yang terbuka. Agar alat-alat dapur tersimpan dengan rapi, gunakan rak vertikal.

Itulah 7 inspirasi desain dapur sederhana yang bisa Anda adaptasi. Masih kurang? Anda bisa mendapatkan inspirasi lainnya dengan mengunjungi platform Masterumah.id. Platform ini dibuat oleh Semen Tiga Roda untuk Anda yang ingin mewujudkan rumah atau bagunan impian. Anda bahkan bisa bertanya langsung kepada para Master dengan menggunakan fitur Tanya Master. Sebelum itu, daftarkan diri terlebih dahulu melalui menu yang telah disediakan. Akses platform Masterumah.id sekarang juga melalui website www.masterumah.id

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *