Manfaat Melakukan Simulasi Kredit KPR Syariah

KPR atau Kredit Pemilikan Rumah adalah sebuah produk pembiayaan yang dihadirkan oleh sebuah bank atau lembaga keuangan. Sesuai namanya, kredit ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan rumah sesuai keinginan. Di samping KPR konvensional, ada juga KPR syariah yang bebas dari riba. Jika ingin mendapatkan rumah tanpa riba, Anda bisa memilih produk kredit satu ini. Namun sebaiknya lakukan simulasi KPR syariah sebelum mengajukan kredit. Ada berbagai manfaat yang diberikan yaitu seperti:

Mengetahui Rincian Pembayaran

Sesuai namanya, simulasi merupakan proses menirukan hal yang nyata agar mendapatkan gambaran secara garis besar. Melalui simulasi ini Anda akan memasukkan data-data seperti harga rumah, margin, tenor, dan lain sebagainya yang dibutuhkan. Dari simulasi tersebut akan muncul rincian pembayaran seperti besar angsuran, total pembayaran, dan lain-lain. Meskipun tidak 100% sama dengan aslinya namun simulasi ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan gambaran jelas mendekati aslinya.

simulasi kpr syariah
simulasi kpr syariah

Bisa Menentukan Rumah yang Diinginkan

Manfaat simulasi KPR syariah selanjutnya adalah bisa membantu menentukan rumah yang diinginkan. Jadi melalui simulasi ini nantinya Anda bisa melihat harga rumah dan besar angsuran bulanan. Kemudian Anda bisa menentukan rumah mana yang sanggup dibeli berdasarkan besar angsuran tersebut. Biasanya pihak bank juga merekomendasikan rumah sesuai dengan kemampuan Anda. Oleh sebab itu, sangat penting melakukan simulasi sebelum mengajukan kredit pemilikan rumah.

Membantu Memilih Bank

Tidak hanya melalui bank yang dipilih saja, saat ini sudah banyak aplikasi simulasi yang bisa digunakan secara gratis di internet. Jadi melakukan simulasi ini juga bisa membantu Anda memilih bank yang sesuai dengan kebutuhan. Simulasi kredit syariah biasanya berbeda-beda, bergantung dari akad yang digunakan. Anda bisa mencari bank sesuai dengan jenis akad yang diinginkan.

Itulah beberapa manfaat simulasi KPR syariah yang harus Anda ketahui sebelum mengajukan kredit. Masih bingung memilih bank yang tepat? Anda bisa memilih Bank Danamon dengan produk Pembiayaan Kepemilikan Rumah Syariah iB. Akad yang digunakan dalam produk tersebut yaitu berjenis Musyarakah Mutanaqisah. Namun jangan lupa lakukan simulasi terlebih dahulu agar pembayaran bisa lancar.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *