7 Kelebihan Cincin Tunangan dari Emas Kuning

Ada beberapa logam yang biasanya digunakan untuk membuat cincin tunangan yaitu emas kuning, emas putih, platinum, rose gold, silver, dan lain sebagainya. Dari beberapa logam tersebut, emas kuning merupakan logam yang paling populer. Meskipun logam lain seperti platinum dan emas putih mulai menjadi tren, namun emas kuning masih saja diminati hingga saat ini. Kelebihan emas kuning menjadi alasan mengapa logam satu ini masih saja diminati. Langsung saja, berikut ini kelebihan-kelebihannya:

cincin tunangan
cincin tunangan
  • Tidak Menyebabkan Alergi

Beberapa orang alergi dengan logam-logam tertentu. Jadi mereka akan mendapatkan reaksi tertentu ketika memakainya. Cincin dari emas kuning merupakan salah satu cincin yang tidak menyebabkan alergi. Pasalnya emas kuning sendiri terbuat dari campuran antara emas murni, zinc, dan tembaga. Campuran-campuran tersebut tidak mengandung nikel yang biasanya menyebabkan seseorang mengalami alergi.

  • Relatif Lebih Terjangkau

Platinum dan emas putih adalah dua jenis logam yang mulai populer digunakan untuk cincin pertunangan. Namun kedua logam tersebut memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan emas kuning. Apalagi platinum termasuk logam berkualitas yang cukup langka di pasaran sehingga harganya lebih tinggi lagi. Jika budget Anda terbatas, maka cincin dari emas kuning menjadi pilihan paling tepat.

  • Memberikan Kesan Mewah

Hampir semua orang tahu bahwa emas kuning adalah logam yang berharga. Warnanya yang kuning tersebut juga mampu menampilkan kesan mewah. Berbeda dengan warna putih pada platinum dan emas putih yang terkesan lebih simple. Bagi Anda yang menginginkan cincin pertunangan mewah maka pilih cincin emas kuning dengan tambahan berlian di bagian tengahnya. Kilauan berlian akan menambah kemewahan cincin Anda.

  • Memiliki Ketahanan yang Baik

Meskipun memiliki harga yang relatif terjangkau, namun cincin tunangan emas kuning memiliki ketahanan yang baik. Dibandingkan dengan emas putih, emas kuning memiliki warna yang tidak mudah pudar. Emas putih perlu dilapisi bahan lainnya agar tahan lama, sedangkan emas kuning tidak membutuhkannya. Perawatan yang tidak terlalu sulit ini membuat Anda bisa menghemat uang, tenaga, dan waktu.

  • Memberikan Tampilan yang Klasik dan Elegan

Cincin pertunangan adalah cincin yang sakral bagi kedua pasangan. Oleh sebab itu, kebanyakan dari mereka biasanya memilih cincin dengan kesan klasik dan rustic. Cincin dari emas kuning menampilkan kesan klasik namun tetap elegan. Pilih model yang kekinian agar cincin Anda timeless atau tidak lekang oleh waktu.

  • Mudah Didapatkan¬†

Cincin pertunangan yang menggunakan bahan emas kuning sangat mudah didapatkan. Cincin ini bahkan tersedia di semua toko perhiasan. Anda hanya tinggal mengunjungi toko perhiasan langganan saja untuk memesannya. Karena mudah didapatkan, maka Anda bisa mempersiapkan segala hal dengan cepat tanpa kebingungan mencarinya.

  • Cocok Dipadukan dengan Berlian atau Logam Lain

Inovasi di bidang retail perhiasan kini semakin banyak dilakukan. Salah satunya yaitu menggabungkan beberapa logam untuk membuat sebuah cincin. Cincin emas kuning bagus dipadukan dengan logam lain misalnya emas putih dan platinum. Selain itu, emas kuning juga sangat cocok dipadukan dengan berlian.

Itulah beberapa kelebihan cincin tunangan dari emas kuning yang perlu Anda ketahui. Jika mencari cincin emas, Anda bisa mendapatkannya di Mondial Jeweler. Toko perhiasan ini merupakan bagian dari PT CMK atau PT Central Mega Kencana sehingga terbukti kredibilitasnya. Selain itu, adanya sertifikat berlian juga menjadi bukti bahwa perhiasan berlian yang dijual asli. Anda bisa membeli cincin dari Mondial Jeweler di website mondialjeweler.com. Sedangkan pembelian secara offline dengan datang langsung ke toko fisik yang ada di kota seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *